Ini Desa ke 9 Salurkan BLT DD II Tahap I di Inuman Kuansing

forumriau.com 14.9.20
forumriau.com
Senin, 14 September 2020
Ini Desa ke 9 Salurkan BLT DD II Tahap I di Inuman Kuansing

FORUMRIAU.COM - KUANSING : Camat Inuman Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau Arifin,SE mengahadiri Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) Periode II Tahap I Desa Sigaruntang Kecamatan Inuman, Senin,14/09/2020.

Camat Inuman di dampingi Kasi PMD,Jufrinaldi,SE,Pedamping Desa dan Pendamping Lokal Desa dan juga saat pembagian BLT DD Desa Sigaruntang tampak hadir Kasubsektor Kecamatan Inuman IPDA, Romlan, Babinkhamtibmas Bripka Jasra, Babinsa Serda J.Simamora, kepala Desa Sigaruntang Iis Sugianto, Perangkat Desa, Ketua BPD Iskandar beserta Anggota, Serta Masyarakat penerima BLT DD Desa Sigaruntang .

Camat Inuman Arifin SE katakan, sampai hari ini Desa Sigaruntang merupakan desa ke 9 yang menyalurkan BLT DD periode II tahap I dari 14  desa yang ada di kecamatan inuman.

Disamping itu arifin juga tak bosan bosannya mengajak masyarakat di wilayah kerjanya agar tetap mematuhi protokoler kesehatan covid19. Ia mengatakan dengan tegas, disaat pembagian BLT DD berlangsung, apabila kedapatan masyarakat penerima tidak memakai masker, camat meminta pemdes untuk tidak memberikan dulu uangnya, suruh dulu masyarakat itu membeli masker.

"Masak uang diberi pemerintah tapi tak mau patuh dengan himbauan pemerintah mari kita biasakan adaptasi baru ini wajib pakai masker," ujar camat tegas.

Kabupaten Kuansing sudah berubah status, dari zona hijau menjadi zona merah. Ada Corona sudah menjadi jadi di kabupaten ini, setiap hari angka terjaring positif corona di kabupaten ini meningkat.

"Masihkah kita lalai dengan himbauan pemerintah ? Maka dari itu kami atas nama pemerintah kecamatan inuman mengajak seluruh masyarakat agar tetap membiasakan diri dengan kebiasan baru ini, ya pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan selalu jaga jarak," himbaunya.

Kades Sigaruntang Iis Sugianto menjelaskan pada awal penyaluran BLT DD untuk bulan april sampai Juni berjumlah 100 KK, namun setelah dievaluasi kembali masih ada sebanyak 7 KK yang belum tercaver sama sekali bantuan, baik itu Kemensos, Bansos Provinsi, Bansos Kabupaten. Maka dari itu untuk penyaluran bulan Juli sampai September angka penerima BLT DD Desa Sigaruntang ini meningkat dari 100 menjadi 107 KK penerima.

"Ya Alhamduillah, sampai hari ini tidak ada lagi masyarakat desa sigaruntang yang tidak lagi tersentuh bantuan covid 19 ini. Selain PKH BPNT, PNS, perangkat desa dan BPD. Semua sudah menerima bantuan covid 19, baik itu dari BLT DD, Kemensos dan Bantuan provinsi," terangnya.

Kades berharap kepada masyarakat gunakan uang untuk kebutuhan pokok, jangan guna untuk hal hal yang tidak terlalu bermanfaat.(laode)

Thanks for reading Ini Desa ke 9 Salurkan BLT DD II Tahap I di Inuman Kuansing | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments