98 KK Kembali Terima BLT DD Desa Pulau Busuk di Inuman Kuansing | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

98 KK Kembali Terima BLT DD Desa Pulau Busuk di Inuman Kuansing

98 KK Kembali Terima BLT DD Desa Pulau Busuk di Inuman Kuansing

FORUMRIAU.COM - KUANSING - Sebanyak 98 Kepala Keluraga (KK) Desa Pulau Busuk Jaya Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi  kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) Periode ke dua tahap pertama. Karena berlangsung di kantor desa pulau busuk jaya, Selasa (08/09/2020).

Pada penyaluran BLT DD tampak hadir Kasi PMD Juprinaldi SE, Babinkhamtibmas Bripka Jasra, Kepala Desa, BPD, perangkat desa serta masyarakat penerima BLT DD.

Suryadi Putra Selaku kepala desa pulau busuk jaya dalam sambutannya mengatakan, pemerintah desa meminta kepada masyarakat penerima BLT DD Periode Kedua Tahap Pertama ini, agar tidak menyuarakan isu isu yang mengakibatkan timbulnya rasa cemburu sosial bagi masyarakat lain yang bukan penerima BLT. Meskipun masyarakat yang bukan penerima BLT ini mendapat bantuan juga seperti, Kemensos, Bansos Kabupaten, Bansos Provinsi PKH dan BPNT. Namun untuk masyarakat penerima Bansos Kabupaten baru sekali penyaluran berjumlah Rp.900.000 untuk bulan April, Mei, Juni.

Sama halnya dengan masyarakat yang menerima Bansos Provinsi juga satu kali penyaluran berjumlah Rp.300.000. Artinya masih belum ada keseimbangan antara masyarakat, khususnya dengan jumlah yang diterima masyrakat.
"Maka dari itu saya berharap kepada masyarakat penerima BLT DD ini, tolong jaga perasaan masyrakat lain. Jangan bikin suasana desa tidak harmonis karena bantuan ini," himbau Kades.

Kata kades, masyarakat Penerima BLT ini telah menerima sebesar Rp.2.400.000 dari bulan April, Mei, Juni (Rp.1.800.000). Sedangkan untuk penyaluran pada bulan Juli, Agustus ini hanya (Rp600.000). Kades juga menerangkan, saat pembagian BLT DD selalu mengikuti protokler kesehatan.

Disamping itu Kasi PMD Juprinaldi ,SE juga mengingatakan kepada masyarakat penerima BLT DD desa Pulau Busuk agar senantiasa mematuhi himbauan pemerintah, agar masyarakat tetap mematuhi protokoler kesehatan covid 19, jangan lupa pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

"Mari bapak ibu kita bersama sama untuk memutus mata rantai covid 19 agar bencana ini cepat berlalu. Sehingga kita semua bisa menjalani aktifitas seperti biasanya. Kita pasti rindu dengan suasana seperti dulu sebelum datangnya Cobaan Dari sang pencipta ini. Sekarang kita sedang di uji oleh Allah SWT. Sekuat mana iman dan taqwa kita kepada Nya di dalam menghadapi virus corona ini.

Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada sang pencipta alam semesta yakni Alllah SWT. Supaya doa doa kita semua dijabah oleh Allah SWT, dan covid 19 segera berakhir hendaknya.

 Klaulah masyarakat selama ini patuh dan mengindahkan himbauan dari pemerintah, kemungkinan besar bencana ini sudah berlalu. "Namun disamping itu kita serahkan kembali semuanya kepada Allah SWT," imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Kasi PMD tersebut juga sangat berharap kepada masyrakat penerima BLT DD ini agar dapat mempergunakan untuk kebutuhan pokok.(laode)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...