3.000 Masker Gratis Dibagikan Dari Pintu ke Pintu oleh Pemdes Pulau Busuk Jaya | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

3.000 Masker Gratis Dibagikan Dari Pintu ke Pintu oleh Pemdes Pulau Busuk Jaya

3.000 Masker Gratis Dibagikan Dari Pintu ke Pintu oleh Pemdes Pulau Busuk Jaya

FORUMRIAU.COM - KUANSING : Untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yang saat ini semakin meluas, Pemerintahan Desa Pulau Busuk Jaya Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, membagikan masker gratis kepada masyarakat secara langsung dari pintu ke pintu rumah warga, Selasa (15/09/2020).

Pemberian masker kain yang sumber dananya dari Dana Desa (DD) tahap kedua ini bertujuan agar masyarakat senantiasa menjalankan protokol kesehatan.

Terjun langsung dalam pembagian masker tersebut Kades Pulau Busuk Jaya Suryadi Putra, bersama pamong desa, TP PKK, Kepala Dusun, Perangkat Desa Serta BPD. Satu persatu semua masyarakat Desa Pulau Busuk Jaya diberikan masker gratis tersebut.

Disamping pemberian masker, pemdes  pulau busuk jaya juga mengkampanyekan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjalankan protokol kesehatan setiap harinya, yakni dengan selalu rajin cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan atau selalu jaga jarak, dan wajib memakai masker manakala ada keperluan diluar rumah.

“Kami menghimbau kepada masyarakat jangan menganggap enteng adanya penyebaran virus covid-19. Mau ataupun tidak mau, suka ataupun tidak suka, covid-19 sampai saat ini belum sirna dari bumi yang kita cintai ini. Untuk pencegahannya, yaitu tadi selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada,” ujar Suryadi Putra.

Namun begitu, masyarakat juga diminta jangan terlalu takut dan panik menghadapi adanya pandemi ini. Kades Pulau Busuk jaya mengajak masyarakat bersama menghadapi covid 19 ini dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Sementara itu, Ketua TIM PKK Desa Pulau Busuk Jaya Lismarni, juga mengajak seluruh kader PKK Pulau Busuk Jaya agar ikut serta dan berperan aktif untuk mengkampanyekan gerakan setengah miliyar masker ini kepada masyrakat.
"Mari kita ajak masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan covid 19. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan memutuskan tali rantai penyebaran virus corona ini," ujar lismarni.

Terpisah, Riski(35) selaku masyarakat merasa senang dengan adanya pembagian masker gratis dari pemdes Pulau Busuk Jaya, sehingga diri dan keluarganya sedikit terbantu dengan adanya bantuan masker secara gratis ini.

“Di rumah memang sudah punya masker kain, sekarang dibagi lagi, ya syukurlah buat serep disetiap harinya," ujar Riski.(laode)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...