Walikota Pekanbaru Ikut Detik Detik Proklamasi HUT RI 75 Bersama Istana Negara Secara Virtual | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Walikota Pekanbaru Ikut Detik Detik Proklamasi HUT RI 75 Bersama Istana Negara Secara Virtual

18 Agustus 2020
Walikota Pekanbaru Ikut Detik Detik Proklamasi HUT RI 75 Bersama Istana Negara Secara Virtual

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU: Walikota (Wako) Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT dan Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si mengikuti peringatan detik-detik proklamasi di Aula Lantai Enam Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Senin (17/8/2020).

Kepala OPD di lingkungan pemerintah kota Pekanbaru  dan unsur Forkopimda juga ikut dalam kegiatan ini.

Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Mereka mengikutinya secara virtual yang berlangsung di Istana Negara.

Peringatan detik-detik proklamasi secara virtual karena pandemi Covid-19 masih berlangsung. Para hadirin tidak cuma mengenakan masker. Mereka menjaga jarak satu sama lain.

"Semuanya berubah karena covid, jadi kita adaptasi kebiasaan baru memutus mata rantai Covid-19, agar terhindar dari penyebaran Covid-19," kata Firdaus.

Upacara kali ini, lanjut Firdaus, berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Karena tidak ada amanat upacara lantaran masih dalam Pandemi Corona atau Covid-19.

Para peserta upacara juga dihadiri undangan terdiri dari personel TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), para camat, dan lurah. Usai upacara penaikan bendera, Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT dan rombongan langsung ke lantai 6 gedung perkantoran.
Di ruangan itu, Walikota beserta rombongan mengikuti upacara secara daring dengan Presiden Joko Widodo.

"Inilah yang dinamakan adaptasi kebiasaan baru. Semua berubah karena pandemi corona," kata Walikota.

Kata dia, upacara setiap 17 Agustus semarak sekali meski kali ini berbeda. Karena pandemi corona, semua harus mengikuti protokol kesehatan.

"Maka peserta upacara diatur untuk memenuhi standar protokol kesehatan. Walaupun peserta upacara lebih banyak daripada di kantor gubernur Riau. Kami telah mengusahakan semaksimal mungkin," jelasnya
Wako menyebut bahwa sebelumnya juga digelar Upacara Peringatan HUT RI di Lapangan Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya. Ada sejumlah rangkaian tidak digelar dalam upacara sebagai penyesuaian. (ADV/hms/syaf)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...