Supervisi Bawaslu Siak, Amiruddin Sijaya Komisioner Bawaslu Riau Berikut Harapannya Terkait Pilkada Dimasa Pandemi | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Supervisi Bawaslu Siak, Amiruddin Sijaya Komisioner Bawaslu Riau Berikut Harapannya Terkait Pilkada Dimasa Pandemi

FORUMRIAU.COM: SIAK --
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan mengawasi penerapan protokol Covid-19 saat Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Serentak 2020. Hal ini dtugas tambahan dari Bawaslu.

Komisioner Bawaslu Provinsi Riau Amiruddin Sijaya saat melakukan supervisi penindakan pelanggaran Pilkada serentak 9 Desember 2020 sampaikan pengarahan kepada Bawaslu Kabupaten Siak terkait pelaksanaan pengawasan dimasa pandemi covid 19 di kantor Bawaslu Siak, Rabu Pagi 15/07/2020.

Amiruddin menyampaikan kepada media saat melakukan supervisi ke kabupaten tersebut, "terkait dengan supervisi penindakan dan pengawasan di Kabupaten Siak, ini sejarah baru bagaimana kita melakukan supervisi dan koordinasi di masa pandemi covid 19, kita juga akan memberikan semacam pengarahan kepada Bawaslu kabupaten/kota se Riau,  saat ini kita ke Kabupaten Siak, kita berikan pengarahan bagaimana melakukan pengawasan baik secara elektoral maupun non elektoral dimasa pandemi, "ujar Amiruddin Sijaya.

Dijelaskan Komisioner Bawaslu Riau tersebut, pengawasan elektoral itu terkait dengan pelaksanaan regulasi-regulasi dari KPU itu dilaksanakan, apalagi KPU juga telah mengeluarkan PKPU No.6 Tahun 2020 terkait pelaksanaan Pilkada dimasa pandemi.

" Sedangkan pengawasan non elektoral adalah bagaimana teman-teman Bawaslu kab/kota dapat melakukan pengawasan di masa pandemi, kita memastikan bahwa teman-teman dapat melakukan pengawasan tersebut sebagaimana standar keselamatan dan kesehatan harus terpenuhi dalam penyelenggaraan nantinya, "ungkapnya.

" Pelaksanaan pilkada nanti ada azasnya terpenuhi, sebanyak 13 diantaranya, mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, keterbukaan, teratur, kepentingan umum, sampai dengan aksesibilitas, itu ditambah lagi dengan aspek keselamatan dan kesehatan dengan protokol kesehatannya, semoga teman-teman Bawaslu kab/kota bisa melakukan itu," harap Amiruddin Sijaya 

Setelah melakukan supervisi dan berikan pengarahan di Bawaslu  kabupaten Siak, Komisioner Bawaslu Riau tersebut bersama Komisioner Bawaslu Siak lakukan supervisi lanjutan ke Panwascam kecamatan Mempura.

Tampak dengan serius Panwascam dan PKD se kecamatan Mempura serius menyimak pengarahan dari Komisioner Bawaslu Riau tersebut. (Red/Anas)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...