Pengawasan Pilkada Masa Pandemi, Berikut Harapan Bawaslu Riau Amiruddin Sijaya Saat Supervisi Bawaslu Kabupaten Pelalawan

forumriau.com 16.7.20
forumriau.com
Kamis, 16 Juli 2020

FORUMRIAU.COM: PELALAWAN --
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan mengawasi penerapan protokol Covid-19 saat Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Serentak 2020. Hal ini disebut menjadi tugas tambahan dari Bawaslu.

Komisioner Bawaslu Provinsi Riau Amiruddin Sijaya saat melakukan supervisi penindakan pelanggaran Pilkada serentak 9 Desember 2020 sampaikan pengarahan kepada Bawaslu Kabupaten Pelalawan terkait pelaksanaan pengawasan dimasa pandemi covid 19 di kantor Bawaslu Pelalawan, Selasa Siang 14/07/2020.

Amiruddin menyampaikan kepada media saat melakukan supervisi ke kabupaten Pelalawan tersebut, "terkait dengan supervisi penindakan dan pengawasan di Kabupaten Pelalawan, ini sejarah baru bagaimana kita melakukan supervisi dan koordinasi di masa pandemi covid 19, kita juga akan memberikan semacam pengarahan kepada Bawaslu kabupaten/kota se Riau,  saat ini kita ke Kabupaten Pelalawan, kita berikan pengarahan bagaimana melakukan pengawasan baik secara elektoral maupun non elektoral dimasa pandemi, "ujar Amiruddin Sijaya.

Dijelaskan Komisioner Bawaslu Riau tersebut, pengawasan elektoral itu terkait dengan pelaksanaan regulasi-regulasi dari KPU itu dilaksanakan, apalagi KPU juga telah mengeluarkan PKPU No.6 Tahun 2020 terkait pelaksanaan Pilkada dimasa pandemi.

" Sedangkan pengawasan non elektoral adalah bagaimana teman-teman Bawaslu kab/kota dapat melakukan pengawasan di masa pandemi, kita memastikan bahwa teman-teman dapat melakukan pengawasan tersebut sebagaimana standar keselamatan dan kesehatan harus terpenuhi dalam penyelenggaraan nantinya, "ungkapnya.

" Pelaksanaan pilkada nanti ada azasnya terpenuhi, sebanyak 13 diantaranya, mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, keterbukaan, teratur, kepentingan umum, sampai dengan aksesibilitas, itu ditambah lagi dengan aspek keselamatan dan kesehatan dengan protokol kesehatannya, semoga teman-teman Bawaslu kab/kota bisa melakukan itu," harap Amiruddin Sijaya 

Setelah melakukan supervisi dan berikan pengarahan di Bawaslu  kabupaten Pelalawan, Komisioner Bawaslu Riau tersebut bersama Komisioner Bawaslu Pelalawan lakukan supervisi lanjutan ke Panwascam kecamatan Langgam.

Tampak dengan serius Panwascam dan PKD se kecamatan Langgam menyimak pengarahan dari Komisioner Bawaslu Riau tersebut. (Red/Anas)

Thanks for reading Pengawasan Pilkada Masa Pandemi, Berikut Harapan Bawaslu Riau Amiruddin Sijaya Saat Supervisi Bawaslu Kabupaten Pelalawan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments