Wako Firdaus Salurkan Bantuan PSBB Pekanbaru Langsung ke Warga | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Wako Firdaus Salurkan Bantuan PSBB Pekanbaru Langsung ke Warga

Rabu 6 Mei 2020

Wako Firdaus Salurkan Bantuan PSBB Pekanbaru Langsung ke Warga

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU:  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memberi tanda rumah warga yang menerima bantuan terkait dampak pemberlakuan status PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) kota Pekanbaru tahap Satu.

Walikota Pekanbaru DR.H. Firdaus, ST, MT, didampingi Wakil Walikota H. Ayat Cahyadi, MSi memberikan tanda di beberapa rumah penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di jalan Inpres Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu (6/5/2020) sore.

Walikota menyebut, pemberian tanda ini bertujuan untuk menghindari tumpang tindih penerima bantuan. Jadi, bantuan yang diberikan lebih tepat sasaran.

“Kami bersama Pak Ayat, Forkompinda, Camat dan OPD terkait ingin memastikan langsung, bahwa bantuan yang disalurkan pemerintah tepat sasaran,” kata Walikota.

Tanda yang terpasang di rumah sesuai kelompok yang menerima. Ada penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan masyarakat rentan miskin. “Kalau yang sekarang ini PKH,” sambungnya.

Di tempat itu, secara simbolis Walikota bersama rombongan memberikan bantuan sembako kepada dua warga penerima PKH. “Semoga bantuan yang diterima dapat meringankan beban saudara – saudara kita,” harapnya.

Salah satu penerima bantuan PHK, Siti Muryanti, mengaku tidak masalah rumahnya diberi tanda seperti itu.

“Terima kasih kepada bapak Walikota Pekanbaru DR.H. Firdaus, ST, MT atas bantuan ini, kami sudah dua tahun jadi PKH. Soal diberi tanda tak masalah, jadikan orang kaya malu, jika dapat bantuan, semoga Allah senantiasa selalu melindungi dan sukses dalam tugasnya," jelasnya.

Seperti pemberitahuan sebelumnya, bahwa Pemko Pekanbaru telah melakukan PSBB untuk menekan penyebaran virus Covid19. Pemberlakuan PSBB tahap pertama ini didapat data penerima bantuan sekitar 15.000 kepala keluarga.

Pemberian bantuan dalam bentuk paket berisi kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak makan, sarden, mie instan dan lainnya. Pendataan keluarga yang menerima bantuan dampak PSBB tersebut melibatkan RT dan RW.

Pemko Pekanbaru berharap dengan adanya bantuan tersebut akan dapat membantu warga saat pemberlakuan PSBB berlangsung. Sehingga, potensi penyebaran virus Covid19 akhirnya ditekan dengan baik hingga kasus virus Covid19 tidak ada lagi di Pekanbaru.(ADV/hms/red).***

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...