Menpan RB Tjahjo Beri Penghargaan Walikota Firdaus Berkat Mal Layanan Publik Kota Pekanbaru | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Menpan RB Tjahjo Beri Penghargaan Walikota Firdaus Berkat Mal Layanan Publik Kota Pekanbaru


Menpan RB Tjahjo Beri Penghargaan Walikota Firdaus Berkat Mal Layanan Publik Kota Pekanbaru
Kamis, 12.03.2020

FORUMRIAU.COM : PEKANBARU - Walikota Pekanbaru DR.Firdaus ST MT meraih penghargaan dari Menpan RB Tjahjo Kumolo berkat layanan inovasi terhadap pelayanan publik menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pemerintahan Kota  Pekanbaru. Penghargaan itu juga bersempena dengan ulang tahun MPP Kota Pekanbaru yang pertama.

DR.Firdaus.ST.MT mendapat penghargaan dari Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan RB ),Tjahjo Kumolo, atas inovasi Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru tersebut langsung dihadiri Menpan RB Tjahjo, pada Rabu,11/3/2020 bertempat di halaman MPP Kota Pekanbaru.

Hari Ulang Tahun (HUT) MPP perdana ini, merupakan keistimewaan Walikota Pekanbaru DR.Firdaus MT sebagai penerima anugrah Mal Pelayanan Publik Terbaik (MPP) untuk Kota Pekanbaru.

Apresiasi dan anugrah tersebut dari Mentri Tjahjo mendorong Walikota untuk terus berinovasi. Sehingga memberikan layanan terbaik terhadap Masyarakat.

"Adanya MPP untuk mendukung  upaya mempercepat Layanan Perizinan" ungkapnya pada acara Puncak Perayaan HUT MPP Pekanbaru.

Lanjut Tjahjo, mengingatkan agar setiap proses perizinan bisa dipercepat dan upaya ini tentunya sangat mendukung investasi masuk ke daerah.

Dan MPP sebagai pengembangan dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ) masih terus berinovasi sesuai dengan perkembangan teknologi.

"Dengan adanya inovasi dan memiliki layanan berintegritas pelayanan yang nyaman dan mudah diakses oleh masyarakat"ujarnya.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, Kehadiran MPP kota Pekanbaru untuk mempermudah akses layanan perizinan, tentunya akan mendorong investasi yang positif, untuk para investor baik dari dalam maupun yang datang dari luar Pekanbaru.

"Peningkatan pelayanan dan perizinan akan mendukung peningkatan Investasi, proyek dan penyerapan tenaga kerja," paparnya.

Dikesempatan itu pula, Menpan RB Tjahjo Kumolo menyerahkan piala dan penghargaan untuk gerai terbaik di MPP.

Selain MPP Pekanbaru, penghargaan
terbaik utama juga diberikan terhadap Kantor BPN Pekanbaru, kemudian dilanjutkan dengan Kantor Imigrasi Pekanbaru dan DPMPTSP Kota Pekanbaru menduduki peringkat dua dan tiga.

Total gerai MPP Pekanbaru memiliki 32 gerai, dengan jumlah layanan hampir 200 layanan perizinan dan non perizinan.

Disebutkan kembali Tjahjo Kumolo, bahwa MPP Pekanbaru sudah memenuhi kebutuhan layanan masyarakat, berharap  MPP Pekanbaru nantinya menjadikan contoh untuk kabupaten/ Kota lainnya.

"Satu bentuk reformasi birokrasi dipemerintah daerah, dengan memberikan pelayanan yang optimal dan perizinan. Kita terus kembangkan di daerah  untuk membangun MPP, " tambahnya.

Pemerintah disuatu daerah bisa menggagas MPP di daerahnya sebagai bentuk layanan berintegritas.

"Ada berbagai jenis layanan perizinan dan non perizinan dalam satu tempat mau ngurus apa saja bisa," ulasnya.

Tjahjo berharap MPP Pekanbaru terus berkembang. Lokasinya  bisa diperluas apalagi saat ini sudah berdiri layanan kependudukan dan catatan sipil, masyarakatpun dimudahkan didalam urusan administrasi

Menpan RB ini menyarankan tambahan waktu untuk layanan.

"Untuk pelayanan ini, kalau bisa hari Sabtu dibuka pelayanan setengah hari,karena tidak semua masyarakat bisa berurusan disaat hari kerja," tambah Tjahjo Kumolo.(ADV/hms/syaf)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...