Wako Pekanbaru Lantik Pengurus Rumah Besar Pengusaha Kecil Indonesia Kota Pekanbaru | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Wako Pekanbaru Lantik Pengurus Rumah Besar Pengusaha Kecil Indonesia Kota Pekanbaru


Wako Pekanbaru Lantik Pengurus Rumah Besar Pengusaha Kecil Indonesia Kota Pekanbaru

FORUMRIAU.COM | PEKANBARU :
Walikota Pekanbaru DR. Firdaus, MT diwakilkan oleh Kepala Dinas Koperasi (Kadiskop) UMKM Pekanbaru Dr H Idrus melantik ketua DPD Rumbes Pekindo kota Pekanbaru, Jumat (28/2/2020).

Pelantikan Rumbes Pekindo (Rumah Besar Pengusaha Kecil Indonesia) kota Pekanbaru periode periode 2020-2025 berlangsung di aula Mal Suzuya dihadiri oleh Ketua umum DPP Rumbes Pekindo, Asyari, SH, didamping oleh Sekjen DPP Rumbes Pekindo, DR. Jahrizal, MSi dan perwakilan PTPN V, Bank Riau Kepri, serta PT. Sinar Mas dan para pelaku UMKM sekota Pekanbaru.

Pengurus  Rumbes Pekindo juga dilengkapi dengan bidang-bidang, seperti bidang kelembagaan, bidang pengembangan usaha dan kemitraan, bidang promosi pemasaran, bidang permodalan dan pengembangan usaha, bidang humas dan informasi, dan hukum, bidang penelitian dan pengembangan serta bidang-bidang lainnya.

Ketua Umum DPP Rumbes Pekindo, Asyari, SH mengatakan, pelantikan pengurus DPD Kota Pekanbaru merupakan pelantikan  yang pertama di Provinsi Riau dan akan menyusul di Kabupaten dan kota serta provinsi lainnya.

"Rumbes Pekindo merupakan mitra dari Kementrian Koperasi dan UKM, yang fokus membina kelompok wirausaha di daerah. Tujuan Rumbes Pekindo adalah membantu pelaku UMKM untuk permodalan dan pada akhirnya supaya UMKM naik kelas," jelas Asyari, SH.

Asyari, SH juga akan mewujudkan membantu pemerintah supaya UMKM naik Kelas dan siap bekerjasama dengan Pemko Pekanbaru serta pihak bank sebagai pemodal.

Menurutnya, adapun yang menjadi latar belakang terbentuknya  adalah karna masih ditemuinya persoalan- persoalan klasik bagi pelaku usaha mikro kecil, seperti persoalan permodalan, peningkatan mutu produksi, dan pemasaran.

Walikota Pekanbaru melalui Kepala Dinas Koperasi (Kadiskop) UMKM Pekanbaru Dr H Idrus dalam sambutannya memaparkan saat ini masalah UMKM cukup banyak seprti kendala Modal, produk, packing, serta produk yang tahan lama. 

Saat ini UMKM kota Pekanbaru yang sudah terdaftar berjumlah 14.652 UMKM. Sementara antrian pendaftaran regulasi mencapai 2.000 UMKM.

"Yang terpenting pemasarannya harus mengikuti perkembangan. 
Pelaku-pelaku UMKM harus bisa mengikuti perkembangan pemasaran UMKM seperti berbasis online," pesan DR Idrus yang menyampaikan amanat Wako Pekanbaru DR Firdaus.MT.

Rumbes Pekindo hadir sebagai wadah bagi pelaku UMKM untuk menghimpun dan mengelompokkan pelaku wirusaha di kota Pekanbaru, agar nantinya para pelaku wirausaha yang ada bisa maju dan mendapatkan kemudahan dalam modal usaha, dan mendapat kemudahan dalam pembinaan, pelatihan termasuk mendapatkan fasilitas kemudahan dalam marketing baik secara online maupun manual.

"Visi walikota menjadikan Pekanbaru Smart City Madani, maksudnya masyarakatnya cerdas, pintar yang dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman. Pelaku UMKM harus smart, apalagi jaman teknologi saat ini mesti pintar memanfaatkan untuk pemasaran secara online," tukas Idrus.***

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...