Musda Dipercepat FSP PP-KSPSI Propinsi Riau Berjuang Terhadap Nasib Buruh | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Musda Dipercepat FSP PP-KSPSI Propinsi Riau Berjuang Terhadap Nasib Buruh

Musda Dipercepat FSP PP- KSPSI Propinsi Riau Berjuang Terhadap Nasib Buruh 

FORUMRIAU.COM
PEKANBARU,Musyawarah daerah dipercepat (MUSDA) Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Konferedasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia FSP PP - KSPSI Propinsi Riau, kegiatan acara,Jum'at 7/2 bertempat,Gedung Darma Wanita Riau.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Gubernur Riau,H.Syamsuar diwakili Plt, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau, Jhonly dan dihadiri langsung Ketua Umum PP FSP PP-KSPSI Drs Almansyur AA serta Ketua Terpilih secara Aklamasi yakni Sunardi SH.

Saat dimintai keterangan awak media,Almansyur A.A mengatakan "
"Diharapkan para pengurus nantinya memiliki kader kader yang militan dan benar benar memperjuangkan nasib buruh petani dan buruh perkebunan yang ada saat ini,agar kesejahteraan buruh ini benar benar layak,untuk itu melalui FSP PP-KSPSI kita akan memperjuangkan nasib para buruh kita".
Menurutnya, selama ini banyak isu negatif tentang serikat pekerja ini.
"Serikat pekerja ini bukan musuh, tapi membantu perusahaan," ujarnya

Almansyur berharap, dengan dipercepat Musda,Ketua terpilih secara aklamasi ini, bisa bekerjasama dengan perusahaan dan pemerintah.

Plt,Kadisnaker Jonly dalam sambutannya mengatakan, Musda di Provinsi Riau ini sangat penting bagi kita semua dalam rangka memajukan dan meningkatkan peran tenaga kerja buruh atau pekerja sektor perkebunan dan pertanian yang ada di Provinsi Riau.

"Perkebunan dan pertanian memegang peran yang sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi maupun pemerataan pembangunan nasional, pembangunan pertanian dan perkebunan yang telah memberikan kontribusi besar dalam rangka mengurangi kesenjangan dan memperluas kesempatan kerja, mampu meningkatkan peluang ekonomi yang terjadi sebagai dampak dari globalisasi ekonomi dunia," bebernya.

Melalui Musda ini, sambungnya, salah satu bentuk upaya pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia bagi pengurus dan anggota FSP PP-KSPSI yang telah banyak berjuang untuk kepentingan pekerja maupun buruh, baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah.

"Pemerintah sangat mendukung dan akan mempermudah setiap upaya yang dilakukan oleh berbagai lembaga yang berperan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Oleh karena itu, mari kita sama-sama untuk memanfaatkan Musda ini, untuk melahirkan ide-ide dan pemikiran yang cemerlang, untuk pengembangan diri dan meningkatkan sumber daya manusia tenaga kerja," jelasnya.

Ketua terpilih secara aklamasi FSP PP-KSPSI Riau, Sunardi SH kepada awak media forum Riau mengatakan,
"Kita berharap kepada pemerintah mengikutsertakan berkaitan dengan setiap pekerja ini untuk bisa menentukan dan sekaligus kita bisa melakukan kontrol apakah UU itu berpihak kepada pekerja atau tidak. Pada prinsipnya kita juga akan melihat, apa UU itu bisa mengangkat kesejahteraan buruh, itu kita support. Dan bila kurang baik, mari kita sama-sama bahas, dan sekarang kita masih menunggu.

Kita akan tetap mengawal dan turut serta, andil melakukan kegiatan menuntut ke pihak pemerintah terutama di DPRD Riau agar bisa memperjuangkan hak-hak buruh yang ada diprovinsi Riau ini.ungkapnya (red Syafri)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...