Menikmati Kopi Aren Ditemani Pemandangan Alam Berkonsep Cinta ( Sri Palas ) | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Menikmati Kopi Aren Ditemani Pemandangan Alam Berkonsep Cinta ( Sri Palas )



Menikmati Kopi Aren Ditemani Pemandangan Alam berkonsep Cinta (Sri Palas)

FORUMRIAU.COM
PEKANBARU-Menghabiskan waktu dengan berlibur ke wisata alam adalah sebuah pilihan tepat untuk menghilangkan kepenatan setelah melakukan rutinitas. 

Masyarakat Pekanbaru yang haus dengan tempat rekreasi, kini ada tempat baru untuk Anda, Eropa Farm tempat wisata alam edukasi yang berada di Sri Palas, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru bisa menjadi pilihan menarik. 

Wisata alam dengan konsep "cinta" ini, tidak hanya sebatas tempat rekreasi. Setiap pengunjung bakal disuguhkan pemandangan alam nan eksotis yang mampu menghipnotis pikiran an meredakan sejenak kepenatan pada pikiran. 

Selain itu, Agrowisata ini di desain khusus, bukan hanya memberikan pemandangan pepohonan besar dan rindang, pengunjung juga bisa menikmati sejuknya udara terbuka sambil menikmati secangkir kopi aren panas dan makanan khas kampung nantinya. 

Potensi wisata alam lain berupa kolam pemancingan yang menawarkan nuansa wisata berbeda juga bisa di nikmati ditempat ini. 

Direncanakan nantinya dibangun hamparan taman bunga dan pepohonan yang menghijau di sisi kolam bagaikan karpet lembut yang khusus disediakan bagi para pengunjung untuk bersantai.

Dari desain yang diterima wartawan, beberapa gazebo yang dibangun nantinya sengaja dibangun di tempat itu menjadi naungan bagi para wisatawan untuk duduk-duduk sambil menikmati hijaunya alam dan kolam ikan.

Beberapa bangku diletakkan di pinggir kolam. Para pengunjung bebas memilih tempat yang dirasa cocok untuk memancing atau sekedar menikmati keindahan alam.

Berbagai jenis ikan memenuhi kolam ini, seperti ikan nila, lele, gurami, patin serta beberapa jenis ikan lainnya. Fasilitas umum yang mendukung juga disediakan untuk kenyamanan pengunjung, seperti lahan parkir yang luas,  toilet umum serta tempat sampah.

Keasrian dan kenyamanan yang ditawarkan membuat tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat berlibur bagi keluarga. Bukan hanya keluarga, tempat ini bisa juga dijadikan tempat berbagai acara outbond. 

Owner Eropa Farm, Rusli Ahmad, pada acara soft opening RA Kopi Aren, Ahad (2/2/2020) kepada wartawan mengatakan, tempat ini nantinya bisa menjadi lokasi wisata alam masyarakat Pekanbaru. 

"Yang datang kesini wajib memiliki hati penuh cinta. Kita ingin memberikan sebuah tempat yang bisa memberikan rasa nyaman, tenang, dan penuh cinta pastinya, " ujar Ketua PWNU Riau ini. 

Dikatakan mantan anggota DPRD Riau ini, lokasi wisata alam berbeda dengan lain. Ada lokasi spot asyik alam, taman bunga, rumah pohon.

"Kita buat gazebo ala eropa. gazebo model China, dan lampu menarik. Icon kita memang kopi aren. Karena tanaman aren ini semua bermanfaat, " ujarnya. 

Politisi PDI P ini juga menyampaikan, ditempatnya juga disediakan kopi Aceh/gayo ada di sini, kopi arabica, robusta, kopi riberika Meranti, dan lain-lain tersedia di sini. 

Dalam kesempatan ini Rusli Ahmad menyampaikan, saat ini memang belum selesai 100 persen. Namun ditargetkan bulan Maret 2020 mudahan bisa selesai. 

"Awalnya nanti masuk kita gratiskan, " ujarnya. 

Rusli Ahmad juga menjelaskan, pengunjung yang ingin istirahat menginap semalam atau dua malam atau lebih ada tersedia pondok gazebo bernuansa berbagai arsitektur nusantara dan internasional. 

Pada hari-hari besar dipasang asesoris khusus misalnya Hari Raya Idul Fitri dipasang asesoris/hiasan khas Islami Idul Fitri, masuk Tahun Baru dipadang hiasan Tahun Baru, masuk Hari Raya Imlek dipasang pula pernak-pernik Imlek.

"Pokoknya ini lokasi wisata yang menghargai keberagaman, lokasi wisata Bhinneka Tunggal Ika, siapa saja boleh berkunjung bersantai di sini," ungkapnya. 

Disisi lain, soft opening RA Kopi Aren tampak hadir, Ketua DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Riau Alexander Pranoto, Ketua DPC AJOI Pekanbaru M Kurniawan, Irwasda Polda Riau Kombes Pol. H. Muhammad Zainul Muttaqin, S.H. SIK, M.A.P.

Selain itu hadir juga Sekdaprov Riau Yan Prana Indra Jaya, Kakan Kesbangpol Riau Khairul Rizki, komunitas Toyota Fortuner Pekanbaru, Komunitas Jeep Willis Pekanbaru, Ketua DPP Apkasindo Gulat Manurung, dan tamu undangan lainnya.(rilis)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...