Pelantikan Pengurus IAI Riau Priode 2019 S/d 2022, Sekaligus Seminar Nasional

forumriau.com 25.1.20
forumriau.com
Sabtu, 25 Januari 2020
Pelantikan Pengurus IAI Riau Priode 2019 S/d 2022,  Sekaligus Seminar Nasional

FORUMRIAU. COM
Pekanbaru, Pelantikan Dewan Pengurus IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) Riau sekaligus Seminar Nasional ,bertemakan " Peran Arsitek Dalam Proses Kreatif Dan Teknologi BIM" Dilaksanakan Sabtu 25/1, Bertempat Balroom Hotel Pangeran Pekanbaru. 

Dilantik oleh ketua umum pusat IAI, Diwakili koordinator wilayah sumatra, Denny Iwan Setiawan, IAI. 
Setelah dilantik,Ketua Terpilih, Choirus Subechan, IAI,Saat diwawancarai awak media mengatakan "Sudah dilantik sebanyak 30 orang, dimana 30 orang ini kedepannya akan bekerja dengan program program yang telah ada, jangka pendeknya adalah mengusulkan kepada pemerintah propinsi riau untuk membuat peraturan tentang praktek perencanaan, dimana praktek perencanaan ini akan terlesensi,dan diharapkan para Arsitek ini bekerja aman, nyaman dan terlindingi aturan hukum. 

Dimana aturan hukum ini kadang ada yang merugikan arsitek atau para klien konsumen dirugikan oleh arsitek kita tidak tahu itu yang mana sebenarnya. Jadi kalau arsitek yang berlisensi adalah arsitek yang memang sudah memiliki kode etik sudah memiliki pedoman pedoman desain arsitek yang dari strata 1 dari pendidikan 1-6 itu mereka sudah punya keahlian.

Sesungguhnya dengan adanya kepengurusan saat ini harapan kami,Riau memiliki arsitek yang berkualifikasi bagus, harus memiliki desain yang betul-betul perspek maupun sesuai dengan aturan standar nasional yang benar.

Sehingga jaminan terhadap suatu bangunan itu dijamin oleh suatu desain yang benar tanpa adanya jaminan suatu tulisan yang benar artinya bangunan suatu saat roboh atau tidak memiliki jaminan keamanan.ujarnya.

Lanjut choirus untuk tamu yang hadir dari Kementrian PUPR, juga seluruh Asosiasi Konstruksi maupun Asosiasi Konsultan, Ikatan Arsitek Sumatera serta Mewakili Ketua Umum yakni Deputi I Ikatan Arsitek Indonesia Pusat.

Sekaligus acara "Seminar nasional yang bertemakan body cover mesin atau BIM (Building Information Mancing)".Di mana saat ini telah digunakan para perancang untuk teknologi cepat dalam desain-desain yang kedua kita juga menghadirkan Pak Andra Matin sebagai arsitek senior yang terkenal dan bermerek. Tambah Ketua

Selanjutnya, beliau memiliki pengalaman dalam dan luar negeri sehingga para arsitek lokal para arsitek yang ada di provinsi Riau mendapatkan masukan tentang teknologi Indo Design internasional. Ujarnya.

Plt. Asisten II Pemprov. Riau Elly Wardani,SH,MH" Kami sampaikan apa yang diamanatkan kepada Pak Gubernur kepada saya, tugas pertama pengurus yang baru saja dilantik untuk mengkoordinir serta sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Riau, agar dapat bersama membangun Provinsi Riau lebih maju dan berkembang lagi dimasa mendatang. Jelas Plt. Asisten II Pemprov. Riau.

Pengurus yang baru ini, Pemrov.Riau berharap dapat hendaknya membuat produk-produk unggulan, dan juga IAI Riau mendapatkan tempat dan sinergitas selalu terjalin dengan baik kedepannya. Tutup Elly Wardani

Hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Riau diwakili Plt, Asisten 11 Pemprop Riau, Elly Wardani SH, MH, Kementrian PUPR, dan seluruh anggota IAI Riau.   ( Red Syafri ) 

Thanks for reading Pelantikan Pengurus IAI Riau Priode 2019 S/d 2022, Sekaligus Seminar Nasional | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments