Menjaga Kerukunan Wakil Walikota,Umat Jangan Mudah Terpropokasi Berita Hoak | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Menjaga Kerukunan Wakil Walikota,Umat Jangan Mudah Terpropokasi Berita Hoak

Dihadiri Wakil Walikota,Kegiatan FKUB Pekanbaru Berjalan Dengan Baik

FORUMRIAU.COM - Forum Komunikasi Umat Beragam ( FKUB ), melakukan kegiatan penguatan kerukunan umat beragama.

Kegiatan ini mengangkat tema Upaya Memperkokoh Kerukunan Umat Beragama  di Kota Pekanbaru Menuju Kota Smart City Madani.

Kegiatan dilaksanakan Senin, 2/12/2019, bertempat di Gedung Mubalig Center ( GMC ) IKMI Riau.

Hadir dalam kesempatan  tersebut,Wakil Walikota Pekanbaru,H.Ayat Cahyadi SSi,Dandim 0301 Pekanbaru,kol.Inf.Edi Budiman SIP.MIP, Ketua MUI Kota,Prof.DR.H.Ilyas Husti MPd,Ketua FKUB Kota Pekanbaru,DR.H.Ismardi Ilyas,MA,Sekretaris FKUB Pekanbaru,Drs.H.Dahlan Jamil.MA,Lurah Tangkerang Barat,Edi Wardila,MPd, dan tokoh Lintas Agama.

Wakil walikota Ayat saat dimintai keterangan awak media setelah kegiatan mengatakan,kegiatan yang diikuti oleh para mubaliq dari kota Pekanbaru, tersebut sangat baik.

"Para mubaliq ini diminta nantinya, b amana menciptakan umat yang produktif sehingga dapat bersama sama  membangun kota Pekanbaru. Jangan mudah terpropokasi isu isu hoak,ketika umat mendapatkan informasi harus dicek kebenarannya,karena informasi hoak ini akan merusak antar kerukunan umat beragama bila tidak disaring kebenaran informasi tersebut.

Diharapkan kita bisa rukun dan saling menghormati baik internal umat islam dan juga kerangka umat beragama,karena pekanbaru yang aman,ini sangat penting untuk membangun kota pekanbaru,dengan aman akan menambah kepercayaan para investor," terang Ayat.

Ditempat yang sama Dandim 0301 Pekanbaru saat dialog menyampaikan, Da'i dan mubaliq berperan sebagai penyejuk di tengah masyarakat,  isu-isu yang belum jelas kebenarannya jangan diterima begitu saja.

"Apalagi saat ini dengan adanya media sosial (medsos) terlampau cepat mengambil opini terhadap komentar atau statment yang bisa memecah belahkan bangsa ini," terangnya.

Kemudian ketua FKUB, Ismardi mengatakan, kegiatan ini merupakan penguatan kerukunan beragama,ada tiga ,Antar umat beragama,intern umat beragama,antar lembaga umat beragama.

"Hari ini  kegiatan dialog intren umat beragama,dihadirkan para mubaliq,karena kita ketahui mubaliq ini sebagai corong informasi kepada masyarakat,untuk itu kita berdayakan para mubaliq ini untuk menyampaikan informasi informasi antar kerukunan.karena apa yang disampaikan para mubaliq didengar oleh masyarakat.

Agar informasi itu benar maka kita satukan persepsi.dibukanya dialog,memberikan masukan dengan materi materi,bagaimana mempertahankan bangsa ini,bagaimana merajut kerukunan intrn umat beragama yang disampaikan tadi oleh MUI kota pekanbaru".ujar ismardi (  red syafri )

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...