80 Kepala Sekolah SDN Kabupaten INHU ikuti Pelatihan Dipekanbaru | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

80 Kepala Sekolah SDN Kabupaten INHU ikuti Pelatihan Dipekanbaru

Dibuka Secara Resmi Kegiatan Pendidikan Dan Pelatihan Kepala Sekolah SD Negri Se - INHU Di Pekanbaru 

FORUMRIAU.COM - 
Pekanbaru :Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah kerja sama antara PPPPTK,Pertanian Dirjen Guru dan Tendik Kemdikbud dengan Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) Univeraitas Riau untuk kabupaten Indragiri hulu.

Pembukaan Acara Kegiatan berlangsung Senin sore,18/11 bertempat grand Balroom Hotel Stefani City Hotel Pekanbaru.

Acara kegiatan berlangsung selama 8 hari,dimulai dari tanggal 18 s/d 25/11/2019.

Kegiatan Dibuka secara resmi oleh kepanitiaan M.Yogi Riantama,SE MM.
Saat diwawancarai awak media mengatakan "peserta yang hadir lebih kurang 80 orang saja bertempat dihotel ini,tetapi ada 1700 peserta terpisah diberbagai tempat 12 Kabupaten hari ini.

Disini dibagi 2 kelas, kelas A dan Kelas B, kelas A 40 orang dan B 40 orang,peserta terdiri dari kepala sekolah SDN dari Kabupaten Inhu".

Selanjutnya ditambahkan Yogi,Harapan dengan dilaksanakan kegiatan ini penguatan kepada kepala sekolah bagaimana membina,bagaimana mengkoordinasikan,dalam menghadapi dunia era digital ini,Wajib tahu dan menguasai diera revolusi industri digitalisasi nah,disini akan kita berikan penguatan itu.

Didampingi Dr.Dedi Futra,Yogi saat ini dosen Universitas Riau pendidikan ekonomi "Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan berjalan sesuai dengan harapan".ujarnya.

Ditempat yang sama,Pemateri umum tentang kebijakan pusat dan daerah untuk penguatan dan tata kelola Kepala Sekolah,Prof.Dr.Jimmy Copriady,M.Si menyampaikan,  kegiatan dan pelatihan  ini adalah mengacu kepada peraturan mentri pendidikan tentang no unit kepala sekolah,diharapkan lulus dalam mengikuti pelatihan ini.

Bagi yang tidak lulus,lanjut jimmy dapat diulang kembali dan jika tidak lulus juga tidak layak menjadi kepala sekolah,Pelatihan ini wajib diikuti oleh kepala sekolah.

Kementrian menggandeng Universitas Riau untuk mengadakan pelatihan ini,semua materi dan  bahan disiapkan kementrian pusat.
harapannya kepada seluruh kepala sekolah lulus dalam mengikuti ujian sistem During nantinya.

Pelatihan ini sangat membantu kepada kepala sekolah dikabupaten INHU,tidak lagi harus kejakarta.ujarnya (red Syafri)



Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...