Lepas Sambut Kepala BPTP Balitbangtan Riau,Dihadiri Kepala Pusat Sosial Ekonomi Kebijakan Pertanian | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Lepas Sambut Kepala BPTP Balitbangtan Riau,Dihadiri Kepala Pusat Sosial Ekonomi Kebijakan Pertanian

Lepas Sambut Kepala BPTP Balitbangtan riau,Dr.Ir.Nana Sutrisna,MP kepada Dr.Salwati,SP.,M.Si




Pekanbaru,Acara lepas sambut kepala BPTP(Balai pengkajian Teknologi Pertanian) kaharuddin nasution,dilaksanakan rabu pagi,29/10 bertempat Aula BPTP Riau.


Kepala BPTP lama,Nana Sutrisna saat diwawancarai awak media mengatakan," BPTP Riau,mendukung program pemerintah kementrian sejalan pemerintahan propinsi riau,dengan bergeraknya lintas instansi,lintas sektoral maka akan terciptanya sektor pertanian yang handal,semoga program kedepannya bisa berjalan dibawah kepemimpinan ibu salwati.


"Program yang harus kami bawa sudah tentu bisa dipertanggung jawabkan secara teknis,Sebelum berangkat dari sumber daya alam (SDA),Sumber daya manusia (SDM) yang handal dan profesional sudah tentu akan mendukung program program pemerintah baik dari kementrian dan propinsi riau".

Tugas pokoknya melaksanakan pengkajian dan perakitan tekonologi pertanian tepat guna spsifik lokasi,fungsinya pelaksanaan inventarisasi dan identifikasi kebutuhan teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi,pelaksanaan penelitian pengkajian dan perakitan teknologi pertanian tepat gunas spesifik lokasi,pelaksanaan pengembangan teknologi dan disemenisasi hasil pengkajian serta perakitan materi penyuluhan,penyiapan kerja sama,informasi,dokumentasi,serta penyebarluasan dan pendayagunaan hasil pengkajian,perakitan dan pengembangan teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi,pemberian pelayanan teknik kegiatan pengkajian,perakitan dan pengembangan teknolgi pertanian tepat guna spsifik lokasi dan pelaksanaan urusan tata usaha dan rumah tangga balai.ujar salwati.


 "untuk mencapai program dan poksi dipropinsi riau,BPTP bisa bersenergi dengan lintas instansi,sejalan program pemerintah propinsi riau tahun 2020 swasembada beras dan mendukung program strategis Kementrian pertanian (kementan) program 100 hari kerjanya".paparnya.


Kepala pusat sosial ekonomi kebijakan pertanian hadir dalam acara lepas sambut,Dr.Ir.Sudi Mardianto.M.Si,saat dimintai keterangan forumriau.com mengatakan "melalui kerangka komando strategis pertanian ini,saya percaya riau bisa target utama program ini,pak gubernurnya sangat mendukung,respon yang baik akan menjadikan terciptanya program 100 harinya pak kementrian".ujarnya. (red syafri).

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...