Saat Pemutakhiran Data Pemilih Siap Turun Lapangan di Kuansing | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Saat Pemutakhiran Data Pemilih Siap Turun Lapangan di Kuansing

Saat Pemutakhiran Data Pemilih Siap Turun Lapangan di Kuansing

Pemutakhiran Data Pemilih untuk penyelenggaraan Pemilihan Umum segera dilakukan di setiap daerah hingga tingkat Kecamatan.

FORUMRIAU.COM - Salah satunya adalah Petugas Pemuktahiran Data Pemilih ( PPDP ) Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singgingi (Kuansing).

Sebanyak 33 orang baru saja dikukuhkan pada tanggal 15 Januari 2018 dan siap turun lapangan pendataan mulai Jumat 19 Januari 2018 ini dalam pembagian tugasnya. Sementara pada 20 Januari 2018 pekerjaan lapangan langsung ke rumah warga.

Pengukuhan dilakukan oleh PPK Kecamatan Inuman, Sunardi selaku devisi penyelenggara dan teknis  di Gedung Serba Guna Kecamatan Inuman. Dalam acara pengukuhan tersebut turut hadir Camat Inuman Sardi Syam S.Sos, Komisioner KPU Kabupaten Kuantan Singingi Syafriadi,SH.i

"Kami  PPDP kecamatan Inuman ini siap turun ke lapangan untuk melaksanakan tugas kami melakukan pencocokan dan penelitian ( COKLIT ) pada tanggal 20  Januari sampai tanggal 18 Februari 2018 sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh KPU. Mendata dengan secara benar dan sungguh-sungguh ungkap," salah satu anggota PPDP kecamatan Inuman.

Syafriadi, SH.i Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Kuantan Singingi menyatakan kepada rekan rekan PPDP agar bekerja dengan maksimal.

"Proses Coklit ini hendaklah kita lakukan secara Door To Door (Pintu ke Pintu) agar nantinya data yang kita miliki ini valid, mencatat yang harus dicatat, dan mencoret yang harus di coret," terang Syafriadi.
Lanjut Syafriadi mengatakan anggota PPDP akan membawa data DP4, data DP4 yang harus di cek dari rumah kerumah.

"Apakah benar dirumah Si A ada dua atau tiga orang yang memang sudah masuk hak pilih. Biodata mereka dicek, seperti nama, tanggal lahir, jenis kelamin dan lain sebagainya. Petugas PPDP harus mendata anggota keluarga. Apabila yang sudah memiliki hak pilih namun belum terdata ini akan dimasukan nantinya di dalam model AA KWK," pungkas Syafriadi.(frc) Laporan: Hengki La Ode

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: