Normalisasi Parit 3 Km Ditinjau Langsung Lurah Maharatu | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Normalisasi Parit 3 Km Ditinjau Langsung Lurah Maharatu

Normalisasi Parit 3 Km Ditinjau Langsung Lurah Maharatu

Rabu 3 Desember 2018 kemarin, Lurah Maharatu Krisna Minang meninjau pelaksanaan normalisasi parit di wilayahnya. Normalisasi parit itu untuk antisipasi banjir yang selama ini jadi kendala warga Kota Pekanbaru termasuk di wilayah Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai tersebut.

FORUMRIAU.COM -  Normalisasi parit itu salah satunya dilakukan dengan kegiatan menggali kedalaman parit agar normal kembali. Kedangkalan parit akibat musim hujan yang membuat tumpukan sampah dan pasir.

Untuk memudahkan kegiatan tersebut, didatangkan sebuah alat berat dari dinas Pekerjaan Umum Kota Pekanbaru.

Kegiatan itu ditinjau Lurah Maharatu Krisna Minang,SPKP beserta rombongan terdiri dari Babinkantibmas, Ketua RW 7 Choerul Sholeh Fuad, Ketua RT 3 Wiratno serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya melihat pelaksanaan normalisasi parit di wilayah tersebut.

Menurut Lurah, Krisna Minang, parit yang dikeruk dalam normalisasi tersebut memiliki panjang sekitar tiga kilo meter.

"Tentunya kita selalu mengucapkan terima kasih kepada Dinas Bina Marga yang telah menyediakan peralatan untuk melaksanakan normalisasi parit ini.

Dengan peralatan berat seperti ini akan lebih mudah membersihkannya, mudah-mudahan parit ini menjadi bersih dan aliran parit menjadi lancar sehingga dapat mengantisipasi banjir dan penyakit lainnya," kata Krisna.

Lebih lanjut, Krisna Minang menghimbau warga agar menjaga normalisasi ini secara baik dengan menjaga kebersihan dan buanglah sampah pada tempatnya, bukan ke dalam sungai

"Sehingga daerah kita menjadi bersih tentu kota kitapun Pekanbaru ini juga akan menjadi bersih. Ini lah yang dicita-citakan bersama oleh Pak Walikota kita DR.Firdaus.ST.MT," ungkap Krisna.

Ketua RW 7 Choerul Sholeh Fuad mengatakan normalisasi ini sangat diharapkan oleh warga.

"Karena warga setiap musim hujan merasa risau akibat aliran parit yang tidak baik, akibat terjadi penyumbatan, sehingga mudah banjir, air tergenang yang akan membuat berjangkitnya penyakit pada masyarakat," ungkap Choerul.
.
Sementara itu ketua RT 3 Wiratno mengatakan normalisasi ini terlaksana berkat kerja sama yang baik seluruh pihak terutama warga sendiri yang menginginkan normalisasi parit ini kemudian diusulkan ke Kelurahan.

"Kita warga melakukan usulan pada Kelurahan yang juga sangat mendukung sekali, selanjutnya minta dukungan melalui camat Marpoyan Damai Viora Helmi, S.STP, M.Si. Sehingga terwujudlah normalisasi ini dengan peralatan sepenuhnya di dukung oleh Dinas PU Bina Marga Pemko Pekanbaru. Kami bersyukur sekali karena ini sangat kami butuhkan," ujar Wiratno.(frc) Liputan: Amrunnas | Editor: Surya Koto

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: