Ini Jarak Aman Ponsel Dari Kasur Ketika Tidur | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ini Jarak Aman Ponsel Dari Kasur Ketika Tidur

Ini Jarak Aman Ponsel Dari Kasur Ketika Tidur

Tanpa kita sadari, ada sebuah kebiasaan yang kerap dilakukan banyak orang yang bisa mengganggu kualitas tidur dengan signifikan. Kebiasaan tersebut adalah membawa ponsel di atas tempat tidur.

Padahal, sudah menjadi rahasia umum jika ponsel memiliki paparan radiasi yang bisa membahayakan kesehatan.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa kebiasaan mengecek ponsel sebelum tidur saja sudah bisa memberikan dampak yang buruk, yakni menurunkan paparan hormon yang bisa membuat kita mengantuk.

Alhasil, kita tidak akan dengan mudah terlelap dan beresiko mengalami kurang tidur. Selain itu, suara atau getaran notifikasi ponsel juga bisa membuat kita terbangun saat tidur sehingga kualitas tidur kita akan menurun dengan drastis.

Tak hanya akan terbangun dengan kondisi kurang bugar, tidur dekat dengan posisi ponsel akan membuat kita terpapar sinyal bertransmisi 900 MHz yang bisa memicu sakit kepala, nyeri otot, dan kerusakan pada berbagai sistem tubuh.

Bahkan, pakar kesehatan menyebutkan bahwa paparan radiasi ponsel ini bisa mempengaruhi kesuburan pria dengan signifikan.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) bahkan menyebutkan bahwa ponsel berpotensi memiliki sifat karsinogenik, khususnya bagi anak-anak mengingat kulit dan tulang tengkorak mereka masih dalam kondisi lebih tipis sehingga bisa memicu gangguan pada otaknya.

Lantas, seberapa jauh jarak antara ponsel dan tempat tidur jika kita tidak ingin mengalami berbagai gejala kesehatan tersebut?

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk memberi jarak minimal satu meter antara kasur dengan tempat dimana kita meletakkan ponsel.

Bahkan, jika perlu, kita matikan saja ponsel ini saat tidur malam agar tidak menyebabkan gangguan bagi tidur dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Jika anda terbiasa menggunakan ponsel sebagai alarm, gantilah dengan jam alarm asli yang lebih aman.(drsc)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: