Dihadiri Anggota Dewan Ini Hasil Musrenbang Lurah Tangkerang Barat

forumriau.com 26.1.18
forumriau.com
Jumat, 26 Januari 2018
Dihadiri Anggota Dewan Ini Hasil Musrenbang Lurah Tangkerang Barat

Lurah Tangkerang Barat, Edi Wardila, M.Pd lakukan Murenbang beserta perangkat kelurahan tingkat RT/RW serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat.

FORUMRIAU.COM - Agenda rutin untuk rencana pembangunan ini sukses dilakukan untuk menampung aspirasi warga dalam menyusun rencana pembangunan Pemko Pekanbaru selanjutnya dalam tahun berjalan 2018 ini dan untuk 2019 nanti.

Selain dihadiri ketua LPM Tangkerang Barat H. Herwan Nasri SE, Musrenbang itu juga dihadiri oleh Ketua Forum RT/RW dalam acara Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) tahun ke III di Kelurahan Tangkerang Barat tersebut.

Acara dilakukan di Aula Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Jumat 26 Januari 2018.

Lurah Edi Wardila M.Pd  menyampaikan bahwa dalam musyawarah rencana pembangunan ini merupakan kesempatan bagi setiap RW dari 12 RW di kelurahan Tangkerang Barat untuk mengusulkan rencana pembangunan fisik maupun non fisik di lingkungan RW-nya masing-masing.

"Setiap usulan dari RW tersebut nanti akan disampaikan ke Musrenbang Kecamatan. Adapun Daftar Usulan Prioritas/Kegiatan Pembangunan Kelurahan Tangkerang Barat Untuk Tahun 2019, secara umum diantaranya adalah: Semenisasi, Draenase, Pembangunan Masjid, Pembangunan MDTA dan Posyandu," terang Edi Wardila.

Pada kesempatan itu masing-masing RW diberikan kesempatan untuk mengusulkan rencana pembangunan di tempatnya masing-masing. Sekretaris RW. 01, Dafri mengusulkan tentang Pembangunan Masjid dan normalisasi kondisi Jalan Gulama.

Selanjutnya Ketua RW. 02, DR.H. Ismardi Ilyas MA mengusulkan untuk parit yang berasal dari BKKBN terubuk harus di tutup habis supaya air tidak mengalir ke jalan Selais dan Parit yang berada di Jalan Tiram samping Ampera.

Ketua RW. 03 usulannya berkaitan dengan pelebaran parit. Ketua RW.06 mengusulkan PUSTU ditingkatkan menjadi Puskesmas.

Sementara itu Ernita mengusulkan untuk bisa dibuat pemasangan lampu penerangan yang berada di sepanjang jalan Gulama menuju jalan Bakti.

Menurut ketua LPM Herwan Nasri usulan musrenbang dari setiap RW ini akan diusahakan masuk dalam Musrenbang Kecamatan Marpoyan Damai dan sampai musrenbang kota

"Kegiatan pembangunan di kelurahan kita ini akan kita awasi supaya berjalan lancar," ungkap Herwan Nasri.
Hasil Murenbang setiap lingkungan RW sekelurahan tangkerang barat tersebut langsung diserahkan kepada ketua LPM Tangkerang Barat dan sekaligus Anggota Dewan Kota Pekanbaru dari Fraksi Golkar H.Herwan Nasri, ST.(*) Liputan: Addinal Khairi.

Thanks for reading Dihadiri Anggota Dewan Ini Hasil Musrenbang Lurah Tangkerang Barat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments