Aduh Pria IQ Rendah Mudah Selingkuh Ini Temuan Ahli | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Aduh Pria IQ Rendah Mudah Selingkuh Ini Temuan Ahli

Aduh Pria IQ Rendah Mudah Selingkuh Ini Temuan Ahli

Ada alasan khusus mengapa wanita cenderung suka dengan pria yang terlihat cerdas. Tak hanya bisa menjadi rekan yang baik dan asyik untuk diajak ngobrol atau bertukar pikiran, pria yang cerdas ternyata cenderung tidak mudah berselingkuh.

Memangnya ada kaitan antara kecerdasan seseorang dengan kecenderungan untuk berselingkuh?

Tak disangka, jawaban bagi pertanyaan itu ternyata memang ada. Satoshi Kanazawa, salah seorang psikolog yang berasal dari London School of Economics and Political Science menyebutkan bahwa tingginya IQ seorang pria mempengaruhi kemungkinan dirinya berselingkuh.

Fakta ini terungkap setelah menganalisa dua buah survey yang dilakukan di Amerika Serikat dan melibatkan ribuan pria berusia remaja dan dewasa.

Dalam survey tersebut, disebutkan bahwa semakin cerdas seorang pria, semakin baik pula dirinya dalam memahami nilai-nilai monogami. Hal ini tidak akan didapatkan dari pria yang kurang cerdas.

Sebagai contoh, dalam sejarah evolusi manusia, manusia purba yang dianggap tidak secerdas manusia modern cenderung tidak mengerti eksklusifitas seksual dengan hanya satu pasangan saja dan menganggapnya tidak bermanfaat.

Pendapat Kanazawa yang dipublikasikan dalam jurnal berjudul Social Psychology Quarterly ini menyebutkan bahwa pria cerdas cenderung mampu beradaptasi dengan lebih baik agar bisa setia dengan satu pasangan.

Namun, bagi kaum wanita, tidak ada keterkaitan sama sekali antara kecerdasan intelektual dengan kemungkinan untuk berselingkuh.

Bisa jadi, tidak adanya kaitan ini disebabkan oleh tuntutan budaya di hampir semua tempat di seluruh dunia yang menganggap wanita sebagai seorang pendamping yang harus setia pada pasangannya.

Jadi, bagi kaum hawa, ada baiknya lebih selektif untuk memilih pasangan. Pilihlah yang cerdas saja agar tidak sampai diselingkuhi.(drsc)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: