Tinjau Pemasangan Box Culvert Ini Kata Lurah Sidomulyo Timur | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Tinjau Pemasangan Box Culvert Ini Kata Lurah Sidomulyo Timur

Tinjau Pemasangan Box Culvert Ini Kata Lurah Sidomulyo Timur

Masalah banjir salah satu yang menjadi keluhan warga kota Pekanbaru di bebeapa wilayah kecamatan. Dari sekian penyebab banjir, diantaranya adalah karena menyempitnya drainase, box cluvert aliran air di sejumlah titik menuju daerah aliran sungai (DAS).

FORUMRIAU.COM - Untuk itu, pemasangan box cluvert (gorong-gorong) mesti dapat dilakukan di tempat, lokasi yang benar serta strategis untuk kelancaran aliran air ke sungai untuk mencegah banjir.

Salah satunya adalah gorong-gorong yang dipasang di wilayah kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Lurah Sidomulyo Timur, Syamsurizal SE secara langsung meninjau proses pemasangan gorong-gorong yang berlokasi di jalan Rimbo Petai RT.02 RW.07, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru tersebut.

"Yang utama tentu kita sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak telah memperjuangkan anggaran pembuatan box culvert ini, terutama kepada Pak Walikota Firdaus MT, walikota Pemko Pekanbaru yang telah menganggarkan pembangunan box culvert ini, melalui dinas terkait," ungkap Syamsurizal, Jumat 22/12/2017.

Menururt Syamsurizal, selama ini masyarakat menyampaikan keluhan banjir yang terjadi di wilayah tersebut akibat kurang lancarnya dari hulu ke hilir saluran drainase di wilayah itu.

"Maka solusi dari persoalan banjir ditemukan adalah box culvert, sehingga dapat memperlancar arus air di drainase wilayah ini," kata Syamsurizal.

Namun selaku Lurah sebagai perwakilan Pemko Pekanbaru, Syamsurizal juga menyampaikan kepada seluruh warga agar dapat menjaga kebersihan, terutama parit dan selokan agar selalu bersih. Menyusul musim hujan tiba sebagai antisipasi banjir di wilayahnya.

"Kebersihan kita juga akan mencegah banjir, mencegah penyakit demam berdarah. Untuk itu kita harap warga melalui perangkat RT dan RWs elalu menggiatkan kegiatan gotong royong," kata Syamsurizal.
Sementara itu, Joy Fikar, Ketua RW 7 Kelurahan Sidomulyo Timur selaku tokoh masyarakat yang juga Ketua Forum RT/RW dalam kunjungan Lurah tersebut menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemko dan DORD Kota Pekanbaru.

"Selama ini warga menyampaikan keluhannya kepada kami selaku RW bahwa warga sangat membutuhkan box culvert ini, agar arus air drainase di wilayah kami lancar. Alhamdulillah gayung bersambut box culvert terwujud semoga pembuatan box culvert ini dapat mengatasi persoalan banjir di wilayah kami. Terimkasih kepada DPRD Pekanbaru, bapak Irwan Nasri atas dukungan beliau juga," tutup Joy.(frc) Laporan: Amrunnas | Editor: Surya Koto

Perlu dilihat video: Saat Kata Hancur Negara Era Jokowi Mulai Terbukti

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: