Pantarlih Pilgub Rampung Ini Kata Lurah Sidomulyo Timur | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Pantarlih Pilgub Rampung Ini Kata Lurah Sidomulyo Timur

Pantarlih Pilgub Rampung Ini Kata Lurah Sidomulyo Timur

Proses Perekrutan panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) untuk Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai rampung dijalankan.

FORUMRIAU.COM - Perekrutan anggota Pantarlih tersebut dilakukan dalam sosialisasi oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis 21/12/2017 di aula kantor Kelurahan Sidomulyo Timur, Pekanbaru.

Lurah Sidomulyo Timur Syamsurizal SE dalam giat tersebut menyampaikan, peran Pantarlih di dalam tahapan Pilkada Gubernur Riau 2018 sangat penting untuk suksesnya Pilkada.

PPS Kel.Sidomulyo Timur Kec. Marpoyan Damai melakukan sosialisasi perekrutan panitia pemutaakhiran data pemilih(Pantarlih) yang dihadiri oleh Lurah Sidomulyo Timur Syamsurizal, PPK Marpoyan Damai, serta RW dan RT se Kel. Sidomulyo Timur.

"RT/RW harus berperan aktif membantu PPS dalam melaksanakan Muntarlih (Pemutakhiran Data Pemilih), apalagi petugas yang akan direkrut dari perangkat RT/RW. Oleh karena itu seluruh RW dan RT bilamana tergabung dalam panitia Muntarlih, nanti bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan yang berlaku," pinta Syamsurizal.

Sementara itu ketua panitia pemungutan suara (PPS) Kelurahan Sidomulyo Timur Joy Fikar menyampaikan bahwa proses perekrutan nanti akan mengacu kepada persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU.

"Diantaranya petugas yang akan dipilih berbazis RT/RW, berusia 17 tahun keatas, tidak tergabung dalam partai politik apapun, dan juga petugas Pantarlih ini sekaligus akan menjadi salah satu petugas KPPS pada saat hari pencoblosan nanti. Tujuannya agar semua DPT yang telah ditetapkan nanti, track recordnya diketahui oleh KPPS. Karena salah satu KPPS-nya  adalah petugas Pantarlih," terang Joy.

Berdasarkan data sementara, ungkap Joy Fikar, TPS di Sidomulyo Timur berjumlah 60 TPS yang tersebar di 15 RW

"Maka kita akan membutuhkan 60 Pantarlih," kata Joy.
Sementara itu Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Marpoyan Damai menyampaikan bahwa RW dan RT yang terpilih nanti menjadi petugas Pantarlih akan di SK-kan oleh KPU kota Pekanbaru. SK itu keluar setelah diajukan oleh PPS dan direkap oleh PPK.

"Oleh karena itu RW dan RT yang menjadi petugas Pantarlih nanti siap bekerja penuh waktu sesuai dengan tahapan yang ada sehingga DPT akan lebih valid nantinya," pungkasnya.(frc) Laporan: Amrunnas | Editor: Surya Koto

Perlu dilihat video: Saat Kata Hancur Negara Era Jokowi Mulai Terbukti

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: