Mi Aceh Tengku Umar Sedap dan Berkhasiat | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Mi Aceh Tengku Umar Sedap dan Berkhasiat

Mi Aceh Tengku Umar Sedap dan Berkhasiat

Salah satu makanan enak dan sangat disukai banyak orang adalah mi. Karena banyak yang menyukai mi inilah jadi alasan pengusaha melakukan poduksi mi secara besar-besaran.

Dapat dilihat saat ini jenis mi instan dengan berbagai merek begitu mudah didapatkan, mulai dari warung-warung kecil hingga super market kelas atas. Harganya pun sangat terjangkau dan mudah untuk dibuat menjadi santapan.

FORUMRIAU.COM - Diluar produksi mi instan yang bertebaran saat ini, juga tidak sedikit pedagang menjual mi secara tradisional.

Mi tradisional juga mudah ditemukan di berbagai tempat jualan pedagang kaki lima bahkan restoran. Mi tradisional yang paling terkenal di Indonesia adalah Mi Aceh yang disajikan oleh para koki atau pemasak.

Di kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Mi Aceh yang banyak dikenal berada di kawasan jalan protokol seperti di jalan Sudirman, Arifin Achmad, jalan Kaharuddin Nasution hingga di berbagai jalan kota Bertuah ini.

Berburu kuliner di Kota Pekanbaru harus diakui tidak lengkap rasanya jika belum mengenal mi Aceh. Salah satu mi Aceh yang menyajikan khas mi Aceh adalah kedai Mi Aceh Tengku Umar.

Keunikan mi Aceh di bofet Mi Aceh Tengku Umar, Jalan Gading Marpoyan, Jalan Kaharuddin Nasution Ujung tersbut adalah jenis mi yang di sajikan.

Mi Aceh Tengku Umar punya bahan baku masakan mi yang dibuat sendiri. Sehingga cita rasa mi yang disajikan terasa khasnya di lidah.

Selain cita rasa yang unik, Mi Aceh Tengku Umar juga punya khasiat bagi kesehatan. Bagi anda yang mengalami gangguan pencernaan, terutama buang air besar (BAB), ada baiknya menukar menu makan malam anda dengan satu porsi Mi Aceh Tengku Umar ini.

Sementara ini, porsi mi Aceh Tengku Umar juga sangat pas di kantong dengan hanya Rp.10.000 untuk satu porsinya.

Sajian mi Aceh dapat dipesan dengan beberapa jenis seperti ditumis, digoreng atau mi Aceh rebus, sesuai selera masing-masing.

"Tergantung selera. Bisa dibuat mi rebus, mi goreng atau mi Aceh tumis," kata Faisal (25) sebagai juru masak mi Aceh Tengku Umar, Jumat 1 Desember 2017.
Selain mi Aceh, depot makanan khas mi Aceh Tengku Umar ini juga menyajikan Kopi Aceh asli dari tanah Rencong tersebut.

"Kita juga ada kopi Aceh dari kampung bang," pungkas Faisal.(*) Editor: Surya Koto

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: