Ketika Masjid Paripurna Rumbai Pesisir Peringati Maulid | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ketika Masjid Paripurna Rumbai Pesisir Peringati Maulid

Ketika Masjid Paripurna Rumbai Pesisir Peringati Maulid

Di kota Pekanbaru, ada masjid Paripurna di setiap Kecamatan. Gelar masjid paripurna ini berdasarkan beberapa kategori dari penilaian oleh Pemko Pekanbaru. Dari 12 kecamatan, salah satunya yang juga punya masjid paripurna adalah kecamatan Rumbai Pesisir.

FORUMRIAU.COM - Masjid paripurna di Kecamatan Rumbai Pesisir adalah masjid Istiqamah yang berada di jalan Sembilang, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Pada Selasa 5 Desember 2017, Masjid Paripurna ini dalam rangka peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW (Salallahu Alayhi Wassalam), mengisinya dengan tausiah dari Ustadz Al Habib Muhammad.

Selain menyampaikan tausiah, para hadirin masyarakat lingkungan masjid paripurna juga diajak bersama melakukan solawatan kepada nabi Muhammad SAW.

Di kesempatan itu, pemerintah Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Camat Rumbai Pesisir Yuliarso STTP.MSi hadir menyampaikan program Smart City Madani kota Pekanbaru.

"Masjid paripurna adalah salah satu program pak Walikota kita, Firdaus MT, untuk itu momen keagamaan termasuk Maulid nabi ini perlu dimasyarakatkan, terutama para remaja, agar menciptakan generasi muda yang agamis, toleransi dan taat pada aturan dan norma-norma agama," kata Yuliarso.

Menurut Yuliarso, kegiatan keagamaan yang rutin dilakukan bukan saja saat momen hari-hari besar agama, adalah program mahgrib mengaji yang selama ini juga telah dicanangkan oleh Walikota Firdaus MT.

Sementara untuk para generasi muda sebagai salah satu target visi misi kota Smart City Madani ini agar generasi muda terhindar dari pengaruh negatif terutama dari Narkoba.

"Semoga perangkat RT dan RW dapat meningkatkan program keagamaan berbasis masjid dan mushola ini demi membawa remaja ke arah yang positif, agar supaya terhindar dari pengaruh negatif terutama Narkoba yang sangat besar pengaruhnya menghancurkan bangsa," pungkas Yuliarso.(*) Liputan: Al Mukrian | Editor: Surya Koto

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: