Ini Camat Rutin Gerakan Subuh Berjamaah di Pekanbaru

forumriau.com 24.12.17
forumriau.com
Minggu, 24 Desember 2017
Ini Camat Rutin Gerakan Subuh Berjamaah di Pekanbaru

Gerakan ibadah solat subuh berjamaan secara rutin dilakukan bergilir ke setiap masjid yang berada di wilayah Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Gerakan subuh berjamaah ini merupakan perwujudan sendi-sendi sosial masyarakat menuju kota Pekanbaru Madani sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Walikota Pekanbaru DR.Firdaus ST MT.

FORUMRIAU.COM - Untuk mencapai itu, gerakan subuh berjamaah bagi warga muslim Kota Pekanbaru digerakkan melalui perangkat pemerintahan di kecamatan.

Demikian disampaikan oleh Camat Rumbai Pesisir Yuliarso S, STP,MSi usai melakukan solat subuh berjamaah bersama warga RT 03 RW 08, Kelurahan Meranti Pandak, di Masjid Tazkiroh, Ahad 24 Desember 2017.

"Saya menamakannya safari subuh berjamah untuk di wilayah Kecamatan Rumbai Pesisir, wilayah kerja saya sebagai Camat. Yang namanya safari, itu konteksnya kita lakukan rutin bergilir dari satu masjid ke masjid lain. Upaya ini akan memberikan kebiasaan subuh berjamaah bagi warga yang kita kunjungi di masjid mereka berada," kata Yuliarso, Ahad 24/12/2017.

Dalam kesempatan tersebut, Yuliarso sebagai Camat menyampaikan bahwa program safari subuh berjamaah ini terutama bagi generasi muda sebagai penerus bangsa yang sangat perlu membentengi diri dengan iman dan taqwa.

"Generasi muda saat ini tengah berada dalam era milenia, globalisasi, dimana berbagai informasi sangat mudah didapat hanya dalam genggaman mereka melalui smartphone. Sementara, informasi yang mereka terima tentunya tanpa saringan. Untuk itu, bekal agama dengan meningkatkan iman dan taqwa sangat perlu dibiasakan, seperti solat subuh berjamaah ini sejak usia dini," kata Yuliarso.
Safari subuh berjamah kali ini di masjid Tazkiroh Kelurahan Meranti Pandak tersebut juga diisi tausiah dakwah dari Ustaz Roni S.THi. Dihadiri warga setempat, Ketua RT, RWdan Remaja Masjid Tazkiroh.(frc) Laporan: Al Mukrian | Editor: Surya Koto

Perlu dilihat: Saat Kata Hancur Negara Era Jokowi Mulai Terbukti 

Thanks for reading Ini Camat Rutin Gerakan Subuh Berjamaah di Pekanbaru | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments