Giliran Warga Limbungan Gelar Maulid di Masjid Paripurna | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Giliran Warga Limbungan Gelar Maulid di Masjid Paripurna

Giliran Warga Limbungan Gelar Maulid di Masjid Paripurna

Masih dalam rangka bulan peringatan Maulid, kini giliran warga RW. 01 Jalan Teluk Leok Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Kamis (14/12/2017 ) malam di Masjid Paripurna Miftahul Jannah.

FORUMRIAU.COM - Mewakili Pemerintah Kota Pekanbaru, hadir Camat Rumbai Pesisir Yuliarso,S.STP, MSi. Pada kesempatan itu Camat Rumbai Pesisir, Yuliarso, S,stp, MSi.

Camat Yuliarso menyampaikan apresiasi terhadap peran warga yang membuat acara peringatan Maulid tersebut.

"Membudayakan agama merupakan hal yang positif. Termasuk dalam visi misi pak Walikota kita, DR.Firdaus ST.MT menwujudkan kota Smart City yang Madani," kata Yuliarso.

Menurut Yuliarso, semangat warga menghadiri peringatan maulid nabi Muhammad setiap tahun sangat perlu ditingkatkan, karena peringatan Maulid menjadi salah satu upaya syi'ar Islam.

"Momen peringatan ini dalam merayakan Maulid akan memberikan motivasi dan mengajak warga untuk selalu memakmurkan masjid, terutama ibadah shalat lima waktu sehari semalam. Acara ini tentunya juga memperkuat silaturrahmi warga. Sehingga, warga bersama dapat mewujudkan masyarakat islami yang qur'ani yang berlandaskan iman dan taqwa," ungkap Yuliarso.

Bagi generasi muda, tambah Yuliarso, peringatan mulid merupakan perkenalan dini pada anak-anak, menambah pengetahuan tentang sosok nabi Muhammad SAW. Sehingga kepribadian nabi Muhammad SAW telah tertanam untuk bekal dalam kehidupan sehari-hari.

Sesuai program Pemko Pekanbaru, di kota Pekanbaru, ada masjid Paripurna di setiap Kecamatan. Gelar masjid paripurna ini berdasarkan beberapa kategori dari penilaian oleh Pemko Pekanbaru.

Dari 12 kecamatan, salah satunya yang juga punya masjid paripurna adalah kecamatan Rumbai Pesisir. Satu lagi Masjid paripurna di Kecamatan Rumbai Pesisir adalah Masjid Miftahul Jannah tersebut.

Dalam acara peringatan Maulid tersebut hadi perangkat warga yaitu Ketua RW. 01, Ketua, RW. 11, Ketua RT. 01 hingga ketua RT. 05 di lingkungan Limbungan dan Pengurus Masjid Paripurna Miftahul Jannah, juga hadir Pengurus Masjid Paripurna Istiqomah Kecamatan Rumbai Pesisir

Warga meramaikan peringatan Maulid dengan membawa serta anak mereka dan tidak ketinggalan juga anak-anak MDTA Miftahul Jannah serta para FPRM Paripurna.

Ketua RW. 01 Abdullah pada kesempatan itu menyebutkan tujuan acara tersebut sesuai dengan yang diutarakan Camat Yuliarso.

"Kegiatan ini adalah bentuk dari syi'ar agama Islam. Karena dalam tausiah ceramah maulid menceritakan bagaimana kepribadian Rasulullah SAW, riwayat hidup nabi sejak kecil hingga dewasa.

Kita juga bersyukur bahwa masjid ini menjadi masjid paripurna di Kelurahan Limbungan. Ini kesempatan bagi masyarakat untuk bisa mendapat dan menggali ilmu agama. Dengan adanya masjid paripurna, warga dapat menimba ilmu, mengamalkan agama. Mari ramaikan masjid dan kita dukung progra walikota ini mewujudkan Pekanbaru Smart City yang Madani," kata Abdullah.(*) Liputan Addinal Khairi | Editor: Surya Koto                                                        

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: