Banjir Bandang Sungai Siak Kembali Datang | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Banjir Bandang Sungai Siak Kembali Datang

Banjir Bandang Sungai Siak Kembali Datang

Banjir bandang akibat luapan Sungai Siak kembali datang. Akibatnya, sejumlah pemukiman warga di Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru direndam air. Namun warga tetap melakukan rutinitas seperti biasa.

FORUMRIAU.COM - Warga di Teluk Leok RW 01, Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir melakukan rutinitas diatas genangan air yang telah memasuki rumah mereka sejak Sabtu 2 November 2017.

Warga setempat mengatakan banjir besar lebih dari banjir bandang ini akan selalu datang dalam rentang waktu 5 tahun sekali.

Warga yang rumahnya terkena banjir terihat sibuk membereskan barang-barang mereka untuk diselamatkan dari genangan air yang kian meninggi.
Barang eletronik seperti kulkas, televisi, pemasak nasi, kipas angin dan juga barang jenis pakaian mereka seamatkan dari ketinggian air yang terus naik.

Banjir bandang ini kerap terjadi ketika musim hujan di penghujung tahun. Sungai Siak yang muaranya hingga laut Selat Melaka mengalami kenaikan permukaan airnya jika pasang laut Selat Melaka mengalami peningkatan.(*) Laporan: Al Mukrian

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: