Ramai Pelatihan Sulam Suket PMBRW Lurah Bandar Raya Pekanbaru | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ramai Pelatihan Sulam Suket PMBRW Lurah Bandar Raya Pekanbaru

Ramai Pelatihan Sulam Suket PMBRW Lurah Bandar Raya Pekanbaru  

Untuk meningkatkan penghasilan dan tingkat ekonomi warga Kota Pekanbaru, pemeerintah daerah telah meluncurkan program berbasis ekonomi kreatif dan kerakyatan. Program tersebut lebih dikenal dengan Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMBRW).

FORUMRIAU.COM - Kegiatan PMBRW yang langsung menyentuh pada warga dikoordinasi bersama Ketua RW, RT dan LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) serta Lurah di Kota Pekanbaru.

Salah satunya seperti di Kelurahan Bandar Raya, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru. Pada hari Kamis 23 November 2017, pogram PMBRW melakukan pelatihan Sulam Sukat kepada puluhan ibu rumah tangga dari RW di Kelurahan Bandar Raya.

Kegiatan tersebut berlangsung di kantor Lurah Bandar Raya, Payung Sekaki, Pekanbaru yang dihadiri langsung oleh Lurah Fachruddin serta puluhan peserta dan pemandu pelatihannya.

Lurah Bandar Raya Fachruddin Panggabean pada acara pelatihan Sulam Suket itu menyampaikan kepada peserta, bahwa keahlian Sulam Suket diharapkan dapat menjadi bekal keterampilan produksi kerajinan.

Sehingga, produk kerajinan Sulam Suket tersebut akan menambah penghasilan yang meningkatkan ekonomi warga.

"Sesuai program Pak Walikota Firdaus MT, kegiatan ini terus kita lakukan demi meningkatkan perekonomian warga. Kegiatan PMBRW ini mengajarkan berbagai keterampilan untuk warga di Rukun Warga (RW) yang kita koordinasikan dari instruksi dan kebijakan Pak Wali," ungkap Fachruddin kepada forumriau.com.

Menururt Fachruddin, pelatihan dari Program PMBRW tersebut bukan untuk produk Sulam Suket saja, namun akan menyesuaikan dengan keinginan dan usulan warga jika ikut program PMBRW.

"Program PMBRW saat ini membuat pelatihan Suam Suket. Untuk lain RW, bisa jadi beda pelatihannya seperti keerajinan rotan, makanan ringan dan bentuk usaha kecil lainnya yang disanggupi oleh warga," pungkas Fachruddin.(*) Liputan: Nuvli Aldi | foto: Syafriadin | Editor: Surya Koto

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: