Peringati HUT PGRI 72 MDA se Pekanbaru Tanyakan Honor | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Peringati HUT PGRI 72 MDA se Pekanbaru Tanyakan Honor

Peringati HUT PGRI 72 MDA se Pekanbaru Tanyakan Honor 

Peringatan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-72 juga diadakan oleh tenaga pengajar dari MDA (Madrasah Diniyah Awaliyah) se Kota Pekanbaru. Acara ulang tahun PGRI tersebut digelar oleh FKDT dan MKDT Kota Pekanbaru.

FORUMRIAU.COM - Panitia acara mengisi peringatan ulang tahun PGRI tersebut dengan Tausiah bagi hadirin yang merupakan guru MDA se Kota Pekanbaru.

Acara itu dilangsungkan di Masjid Nurussalam, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Sabtu 25 November 2017.

Pada kesempatan itu, Kasi Pekapontren Kemenag Kota Pekanbaru, H.Drs.Nasaruddin MA mengatakan, disadari adanya kendaa pembayaran honor terhadap tenaga pendidik guru MDA di Kota Pekanbaru.

Menurutnya, kendala pembayaran tersebut juga dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah yang harus ada rasionalisasi anggaran kepada pemerintah daerah.

Pemerintah daerah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan telah punya anggaran honorer terhadap para guru MDA.

Hal senada juga disampaikan oleh Pembina MDA Kota Pekanbaru DR Hasyim SPDi. Menurutnya, surat edaran dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru juga telah memberitahukan insentif guru MDA.

"Memang sudah dikeluarkan surat ederan secara resmi oleh Kadis Pendidikan Kota Pekanbaru tentang terjadinya rasionalisasi anggaran pada tahun ini, maka insentif tahun 2017 hanya dikeluarkan sebanyak 5 bulan dari Januari sampai dengan Mei pada tahun 2017.

Kita tetap sabar dan berdo'a dan bersama ketua dan seluruh pengurus akan berusaha memperjuangkan insentif ini supaya bapak walikota Pekanbaru akan segera pada Desember ini mengeluarkan atau mencairkan insentif para guru MDTA sekota Pekanbaru," ungkap Hasyim.

Hal tersebut diungkap menyusul pertanyaan para hadirin yang merupakan tenaga pengajar MDTA se Kota Pekanbaru terkait tidak penuhnya insentif yang mereka terima. Demikian keterangan Hasyim dan Nasaruddin terkait insentif atau honor guru MDTA se Kota Pekanbaru.(*) Liputan: Addinal Khairi | Editor: Surya Koto

Perlu dilihat video: Saat Kata Hancur Negara Era Jokowi Mulai Terbukti

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: