SURYADI on TikTok

SURYADI on TikTok
C.E.O PT Forum Riau Media Group

Ikuti Lomba Menulis Nasional Tingkat SMA-SMK Unimed Dibuka se Indonesia

forumriau.com 3.11.17
forumriau.com
Jumat, 03 November 2017
Ikuti Lomba Menulis Nasional Tingkat SMA-SMK Unimed Dibuka se Indonesia
Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan (SEMA UNIMED) secara resmi membuka pendaftaran lomba menulis bagi seluruh pelajar di Indonesia. Lomba menulis tersebut bertujuan untuk mewadahi pelajar Indonesia dalam mengembangkan ide dan kreativitas.

FORUMRIAU.COM - Menurut Jekson Panjaitan (21) selaku BPH Sema Unimed, dengan adanya lomba ini, pelajar Indonesia diharapkan dapat berperan bagi bangsa melalui ide dalam tulisannya.

“Pelajar Indonesia diharapkan mampu berkontribusi terhadap bangsa. Lomba ini adalah wadah bagi mereka. Ide yang menarik akan dimuat oleh beberapa media nantinya”, kata Jekson (01/11/2017)

Lomba ini mengangkat tema “Ideku Untuk Indonesiaku” dan terbuka bagi seluruh pelajar aktif SMA, SMK, MA, atau sederajat yang ada di Indonesia. Pendaftaran bagi peserta sudah dibuka sejak 1 November 2017.

Sakti Tri Anggraini (22), selaku BPH PTMBB-USU, berharap pihak sekolah bersedia mengirimkan delegasi dalam kompetisi ini. Lebih lanjut, Sakti berharap Ketua OSIS dalam sekolah turut mengajak rekan-rekannya agar mengikuti kompetisi ini.

“Kompetisi ini sangat menarik. Saya berharap Ketua OSIS bersedia mengajak rekan-rekannya. Semakin banyak yang ikut, maka penghargaan akan diberikan terhadap sekolah tersebut,” papar Sakti.

Panitia pelaksana, melalui Suwandonadi (21) selaku ketua panitia, mengaku mendapat dukungan dari beberapa pihak, baik individual, organisasi mahasiswa, dan beberapa media.

“Himpunan Muda-mudi Baktiraja di Medan (HIMBAKTIMAS), Parsadaan Toga Manalu Boru Bere USU (PTMBB-USU), UKMKP Unimed, IFRS Unimed, mahasiswa STIE LMII Medan, serta beberapa media daring turut mendukung kegiatan ini,” papar Suwandonadi.
Peserta lomba diharapkan dapat memenuhi syarat dan ketentuan, serta mengikuti prosedur pendaftaran dan pengiriman karya. Panitia pelaksana menjelaskan sudah mempersiapkan Buku Panduan Lomba Esai yang dapat di unduh melalui http://bit.ly/semaunimed.

Karya atau esai peserta terbaik akan dihadiahi Uang Pembinaan, Medali, Sertifikat, dan Bingkisan. Panitia pelaksana juga memberikan penghargaan terhadap karya/esai yang masuk dalam sepuluh (10) besar.

Sementara itu, sekolah dengan peserta terbanyak akan diapresiasi dengan sertifikat “The Most Favorite School” serta sebuah plakat kebanggaan.(*)

Thanks for reading Ikuti Lomba Menulis Nasional Tingkat SMA-SMK Unimed Dibuka se Indonesia | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments