Ahli Temukan Cara Ubah Warna Mata Tanpa Lensa Kontak | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ahli Temukan Cara Ubah Warna Mata Tanpa Lensa Kontak

Ahli Temukan Cara Ubah Warna Mata Tanpa Lensa Kontak

Cukup banyak orang yang mendambakan mata berwarna biru karena akan membuat mata menjadi terlihat unik, cantik, dan menawan. Sayangnya, hanya 17 persen pemilik mata biru dari total seluruh populasi di seluruh dunia.

Kebanyakan dari pemilik mata biru juga adalah orang-orang berkulit putih, bukannya dari ras Asia seperti orang Indonesia. Karena alasan inilah banyak orang yang memilih untuk memakai lensa kontak demi mendapatkan mata biru tersebut.

Stroma Medical yang berasal dari California, Amerika Serikat, ternyata berhasil menemukan sebuah cara baru bagi mereka yang ingin mendapatkan mata biru.

Cara tersebut adalah dengan memakai operasi laser terbaru yang bisa mengubah mata berwarna cokelat menjadi biru.

Cara kerja operasi laser terbaru ini adalah dengan membuang melanin pada permukaan selaput mata. Sebagai informasi, melanin adalah zat yang mempengaruhi warna rambut dan kulit.

Dengan tidak adanya melanin, maka cahaya pun bisa memasuki bagian stroma mata, semacam lapisan tebal yang ada pada bagian bawah boman pada kornea mata dan memiliki serat-serat yang menunjukkan warna mata kita. Hal ini ternyata akan membuat warna memiliki warna biru.

Dr. Gregg Homer menyebutkan bahwa perbedaan mendasar dari mata berwarna cokelat dengan mata berwarna biru adalah satu lapisan pigmen yang sangat tipis pada permukaan mata yang ternyata bisa dihilangkan dan mengubah warna cokelat menjadi biru.

Yang menarik adalah, operasi laser ini ternyata hanya memakan waktu 20 detik. Hanya saja, hasil operasi ini tidak akan langsung terlihat.

Setelah beberapa minggu, barulah mata kita akan berubah menjadi warna biru. Harga dari operasi laser mengubah warna mata ini adalah US$ 5 ribu atau sekitar Rp 65 juta.

Sayangnya, Saj Khan, pakar kesehatan mata dari London Eye Hospital bersama dengan cukup banyak praktisi kesehatan mata ternyata masih belum menganggap prosedur ini sebagai sesuatu yang aman untuk dilakukan.

Saj bahkan menyebutkan bahwa ada kemungkinan pasien terkena glaucoma setelah melakukan prosedur ini. Glaukoma adalah suatu kondisi yang menyebabkan kerusakan saraf optik mata.

Alih-alih mau menukar warna bola mata, ada baiknya tampil alami tanpa resiko kerusakan mata seperti Glaukoma itu.(drsc)

Perlu dilihat video: Rahasia Langsing Artis Jepang Dengan Pernapasan

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: