Ini Cara Lengkap WhatsApp Lokasi Dengan Gambar | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ini Cara Lengkap WhatsApp Lokasi Dengan Gambar

Ini Cara Lengkap WhatsApp Lokasi Dengan Gambar
Fitur aplikasi WhatsApp (WA) untuk mengirimkan lokasi anda kepada teman chatting telah bisa dilakukan sekarang untuk wilayah Indonesia. Fitur ini sebenarnya bukan hal baru dari google map. Namun aplikasi WhatsApp baru menambahkan fitur ini pada Oktober 2017 di internal chatting penggunanya.

FORUMRIAU.COM - Langkah awal yang mesti dilakukan adalah membuka chat bersama lawan bicara anda di pesan WahtsApp. Kemudian lakukan klik pada fitur tanda attachment dokumen.

Selnjutnya akan keluar otomatis pilihan fitur termasuk fitur lokasi anda yang akan dibagikan kepada lawan chatting anda.

Berikut ini tutorial dengan gambar:
1. Buka Chatting WhatsApp anda dengan lawan bicara lalu klik tanda semat.

2. Maka akan otomatis terbuka jendela fitur yang menampilkan beberapa fitur yang biasa anda gunakan untuk mengirim dokumen. Salah satunya fitur Lokasi.

3. Silahkan klik logo Fitur Lokasi yang dipersembahkan WhatsApp dari Google Map tersebut. Maka akan keluar otomatis pilihan alamat lokasi yang akan anda kirim. Pilih lokasi terdekat untuk akuratnya pilih Kirim lokasi anda saat ini.

4. Pekerjaan anda selesai mengirim lokasi tempat anda berada secara Live (Langsung) saat ini.


 Jika anda mengecek lokasi lebih jelas, maka bisa dilakukan klik di lokasi yang dikirim tersebut. Saat mengecek lokasi dengan melakukan klik, maka akan terbuka layar lokasi yang merupakan aplikasi dari layanan Google Maps.

(*) By Surya Koto | www.forumriau.com

Perlu dilihat: Saat Kata Hancur Negara Era Jokowi Mulai Terbukti



Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: