Syech Rasyid Hadiri Sialangmunggu Berzikir | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Syech Rasyid Hadiri Sialangmunggu Berzikir

Syech Rasyid Hadiri Sialangmunggu Berzikir
Dalam rangka memperingati Tahun baru Islam 1 muharam 1439 H Lembaga Pemberdaya Masyarakat (LPM) Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan taja Tabligh Akbar di Mesjid Islamic Center Nurul Jannah jalan Cipta Karya Pekanbaru, Senin (18/08/2017). Panitia mengundang juara hafiz Quran program TV nasional RCTI, Ustadz cilik Syech Rasyid.

Menurut ketua LPM Sialang Munggu Zikhri Agustian, S.Ip MH, kegiatan diadakan dengan tujuan memotivasi para generasi islam khususnya anak-anak supaya cinta terhadap agamanya, dengan harapan mereka mengenal tradisi agamanya sendiri, seperti peringatan 1 muharam merupakan tahun baru islam pada zaman ini hampir dilupakan.

"Pada acara ini kami hadirkan seorang hafidz cilik termasyur di Indonesia, yaitu, Ustadz Syeh Rasid, dengan lantunan bacaan tartil  qurannya nan merdu diharapkan mampu memacuh ghirah anak-anak untuk menghafal dan mempelajari al quran, dan untuk selanjutnya anak-anak bisa mencintai Al quran," tambah Zikhri

Lebih lanjut Zikhri berharap semoga kegiatan ini menjadi barometer bagi seluruh kelurahan - kelurahan ada di Pekanbaru. Sehingga tradisi islami bisa dikenal oleh para generasi penerus saat ini dan masa yang akan datang.

Sementara itu Ketua Pelaksana Sumisko Wiyono mengungkapkan, kegiatan acara ini diharapkan bagi anak-anak mengenal tradisi agamanya sendiri, dan dapat mengetahui kalender Islam.

"Karena untuk mengadakan acara hari besar islam tentu harus mengetahui kalender islam," kata Sumisko.

"Apalagi di zaman teknologi dan informasi yang serba canggih, kecendrungan anak-anak lebih betah berada di dunia maya, namun buta terhadap tradisi agamanya, berangkat dari itulah kami mengadakan kegiatan ini," lanjut Sumisko.

Acara berlansung dengan khimad, sukses dan lancar, hingga kepenghujung acara, dan dihadiri oleh Camat Tampan dan jajarannya, Lurah Sialang Munggu, Ketua Forum RT/RW, serta para RT/RW dan masyarakat Sialang Munggu.

"Kita apresiasi atas acara yang ditaja LPM Sialang Munggu ini, mudah-mudahan menjadi barometer bagi seluruh kelurahan ada di pekanbaru,".

"Diharapkan ini adalah awal yang akan terus berlanjut di tengah masyarakat Islam" tutup Camat Tampan.(frc/470/doni)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: