Luar Biasa Bercinta Setara Olahraga Bakar Kalori Berikut Ini | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Luar Biasa Bercinta Setara Olahraga Bakar Kalori Berikut Ini

Luar Biasa Bercinta Setara Olahraga Bakar Kalori Berikut Ini
Bercinta layaknya hubungan suami istri punya manfaat bukan saja bagi kesehatan batin, tapi juga untuk kesehatan raga yang melakukannya.

Hal ini jadi bahan penelitian bagi pakar kesehatan untuk mendapatkan kesamaan olahraga dengan kegiatan seksual.

Banyak orang melakukan hubungan intim dengan pasangan karena hasrat seksual. Dengan bercinta, mereka merasakan sensasi luar biasa saat mencapai orgasme. 

Pada waktu sedang melakukan hubungan intim, tentu saja tubuh bergerak dan secara alami keringat dan aliran darah juga lancar mengalir.

Bagaimana kesehatan jasmani saat bercinta sama dengan kegiatan olahraga lain yang dapat disamakan jika dilihat dari pembakaran kalorinya?

Pasangan yang melakukan hubungan intim tentu akan cenderung aktif untuk bergerak sehingga membuat tubuhnya banyak mengeluarkan keringat. 

Banjir keringat yang diproduksi ini membuat banyak orang berpikir jika aktifitas yang bisa membuat pasangan menjaga keharmonisan hubungannya ini juga dapat membantu pembakaran kalori yang tentu berimbas pada berat badan yang tetap ideal. 

Sebenarnya, berapa banyakkah kalori yang bisa dibakar saat berhubungan intim?
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa jika pasangan melakukan hubungan intim selama 25 menit akan mampu membakar kalori sebanyak 101 kalori bagi kaum pria dan 69 kalori bagi wanita. 

Jika durasi berhubungan intim ini lebih lama, bisa jadi kalori yang terbakar juga akan lebih banyak. 

Adanya perbedaan banyaknya kalori yang terbakar ini juga disebabkan oleh kecenderungan pria yang lebih aktif saat berhubungan intim dibandingkan dengan wanita.

Pembakaran kalori saat berhubungan intim ini ternyata setara dengan jika kita melakukan beberapa jenis olahraga lainnya. 

Sebagai contoh, jika kita berjalan kaki, maka pria harus berjalan sejauh 1,51 mil dan wanita harus berjalan sejauh 1,27 mil untuk mendapatkan pembakaran kalori yang setara dengan saat berhubungan intim. Untuk diketahui, satu Mil sama dengan 1.609,344 meter (1,609 Km).

Sementara itu, untuk olahraga lari, pria harus berlari sepanjang 1,14 mil dan wanita harus berlari 0,98 mil.

Jika kita bandingkan dengan olahraga berenang, maka pria harus berenang selama 20 menit dan wanita harus melakukanya selama 16 menit. 

Sementara itu, jika dibandingkan dengan olahraga yoga, maka pria harus melakukannya selama sekitar 34 menit dan wanita harus melakukanya selama 29 menit.

Adanya perbandingan ini menunjukkan fakta bahwa berhubungan intim memang bisa membuat kita membakar kalori yang cukup banyak. Sehingga bercinta merupakan kegiatan yang diakui sebagai penentu kesehatan.(drsc)
Perlu dilihat : Rahasia Perut Ramping Artis Jepang Dengan Pernapasan

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: