Yopi Ungkap Nama Balon Gubernur Riau Dari DPP Golkar | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Yopi Ungkap Nama Balon Gubernur Riau Dari DPP Golkar



Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto mengungkap sejumah nama bakal calon (balon) gubernur Riau yang muncul di DPP Golkar untuk Pilkada 2018. Selain incumbent Arsyadjuliandi Rachman, ia ungkapkan juga nama Septina Primawati, Syamsuar dan juga namanya sendiri Yopi Arianto.

FORUMRIAU.COM -- Nama bakal calon Gubernur Riau dari DPP Golkar untuk Pilgub Riau 2018 tersebut disampaikannya kepada forumriau.com usai acara halal bil halal di Pondok Pesantren Al-Mujahadah, jalan Handayani Pekanbaru, Minggu (09/07/2017).

Yopi sendiri menegaskan dirinya siap lahir batin untuk bertarung dalam kancah pemilihan gubernur Riau pada 2018 mendatang.

"Saya siap lahir batin untuk maju pada pilgub 2018, tentunya kita juga harus melihat stuasi dan keadaan, dan melakukan penjajakan ke daerah-daerah, sebab Riau itu kan luas, jika memungkin kita siap maju," ungkap Yopi.

Untuk perahu menjadi calon gubernur Riau dalam Pilkada Gubernur 2018 mendatang itu, Yopi mengakui sebagai kader Golkar namanya masih masuk dalam perhitungan DPP Golkar tersebut.

"Kemudian kita membutuhkan perahu, kalau DPD Golkar Riau telah muncul nama Andi Rachman, Septina, dan Syamsuar. Tapi ternyata dipusat muncul juga nama saya " sambung Yopi.

Akan tetai Yopi juga punya harapan lapang dada dari para seniornya yang telah muncul di DPP Golkar sebagai bakal calon yang akan diperhitungkan maju di Pilkada Gubernur Riau 2018 mendatang.

"Mudah-mudahan para senior saya mau mengalah, sebab saya segan bertarung dengan para senior,". Ungkap Yopi.

Sementara, langkah yang akan dilakukan Yopi menuju kursi Riau Satu itu menurutnya tetap berjalan sesuai dengan fungsi - fungsi tim yang telah dibentuknya dalam memperketat persaingan.

"Saya kan masih bupati Inhu, jangan sampai resah birokrasi kita. Apalagi membawa kesukuan, cukup kita membawa merah putih saja," kata Yopi.

Mengingat jabatan Yopi juga masih aktif sebagai Bupati Inhu terpilih pada 2015 lalu, ia menyatakan harus menyelesaikan amanah masyarkat untuk membangun Inhu selagi masih Bupati, apalagi jika menjadi Gubernur Riau nantinya tentu akan merata pola pembangunan untuk semua daerah.

"Dan kita pun masih harus menyelesaikan APBDP dan anggaran APBD murni, setelah ketok palu, baru kita berbicara strategi" tutup Yopi.

Sebagaimana hasil Pemilu Legislatif 2014 lalu, jumlah kursi Partai Golkar Riau saat ini sebanyak 14 kursi di DPRD Riau. Jumlah kursi ini mencukupi bagi Golkar Riau mengusung menjadi perahu untuk calon gubernur Riau tanpa tambahan kursi dari partai lain.(frc/470/doni)
Perlu dilihat : Heboh Cara Setya Novanto Bebas Darat Kasus E-KTP Terungkap

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: