Tolak Warga Tempatan Kepsek Diminta Mutasi Dari Sekolah | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Tolak Warga Tempatan Kepsek Diminta Mutasi Dari Sekolah

Penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran 2017-2018 ini kembali diramaikan keluhan warga terhadap layanan kepala sekolah (Kepsek) saat penerimaan anak jadi peserta didik.

Seorang warga kota Pekanbaru melampiaskan kekecewaannya di media sosial facebook. Ia tidak terima anaknya ditolak masuk ke sekolah yang hanya berjarak 400 meter dari rumahnya.

FORUMRIAU.COM -- Kekecewaan itu menyusul sejarah berdirinya bangunan sekolah SD yang berada di lingkungan masyarakat tempatan merupakan berdiri di atas tanah dari lahan warga setempat.

Akun faceook atas nama Taufiq Abdurrohman Al-Fath memaparkan sedikit cerita latar belakang berdirinya sekolah tersebut.

Taufik membuat postingan dengan menyertakan sejumlah nama anggota pertemanan facebook dengan anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Lagi² Kepsek SDN 181 Jl Kubang Raya Panam ini menolak warga tempatan yg jarak urumahnya dari sekolah hanya 400m, dg alasan sdh beda kelurahan, dan menyuruh mendaftar ke SDN di Jl Taman Karya yang berjarak 1,5 km dari rumahnya. 

Sepertinya ybs tak mengerti dgn historis pembangunan sekolah. Bahwasanya sekolah ini dibangun di atas lahan wakaf warga (inventaris masyarakat) yg ditujukan untuk kemaslahatan warga setempat. Ketika itu (tanah wakaf tsb) berada di RT 03 RW 08 kel. Tuah Karya. 

Kini setelah dilakukan pemekaran kelurahan, RT 03 tsb berada di kel. Tuah Madani dan memisah dari kel. Tuah Karya. Akibatnya, Kepsek membuat peraturan hanya menerima murid dari kel. Tuah Madani saja. Dan menolak murid dari RW 08 (sbg induk dari RT 03). 

Kami sbg warga tempatan RW 08 kel. Tuah Karya merasa terzolimi dg peraturan tsb. Mohon perhatian dari pihak² terkait, kpd Sdr Irwanto Radar selaku ketua Komite Sekolah, kpd Ibu Yurni Elok, Sondia Warman Piliang III, Sondia Warman Piliang II, Zaidir Albaiza Tanjung, Dian Sukheri, selaku wakil kami di DPRD kota Pekanbaru, kpd Bpk Jamal Maladi, Diknas kota Pekanbaru dan prop. Riau utk segera bertindak membenahi kondisi ini.

Tulis Taufik di akun facebooknya yang diupload sekitar 12 jam lalu sekira 5 Juli 2017 pukul 19.52 WIB.

Banyak yang menanggapi kekecewaan Taufik hingga menganjurkan kepada kepala dinas pendidikan untuk segera mencopot kepala sekolah SDN 181 Jalan Kubang Raya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru tersebut.

Sementara itu pihak sekolah belum dapat dihubungi terkait dengan persoalan yang tengah dikeluhkan oleh warga tempatan ini.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: