Kopi Joss Kopi Arang Jogja Amankah Diminum | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Kopi Joss Kopi Arang Jogja Amankah Diminum

Bagi traveler yang suka memburu kopi khas setiap daerah wisata yang dikunjungi, perlu mencoba cita rasa minuman kopi unik ini. Ya, minuman kopi joss atau kopi arang adalah kopi yang ada di kota Jogjakarta.

Kopi khas daerah Istimewa Jogjakarta ini punya ciri unik dalam sajian setiap cangkir kopi yang disuguhkan.

Bagaimana tidak, jika anda memesan kopi joss ini, maka dalam gelas kopi itu akan dicelupkan sebongkah arang panas di dalam gelas kopi yang anda pesan.

Arang yang panas membara itu tentu saja akan mengeluarkan suara joss... saat dicelupkan ke dalam air kopi. Oleh karena itu, suara celupan arang ini menjadikan kopi unik tersebut dikenal juga dengan kopi joss.

Nah, jika traveler sedang berada di kota wisata yang juga dikenal sebagai kota Pelajar ini, maka ada baiknya mencari kopi joss tersebut.

Kota Jogjakarta yang lebih dikenal sebagai kota Pelajar dan pendidikan ini juga sangat akrab dengan gelar harga makanan dan minuman yang sesuai kantong pelajar.

Termasuk juga harga kopi joss atau kopi arang yang umumnya juga ada dijual di pojok ankringan kota yang dikenal dengan jalan Malioboro ini.

Lalu bagaimana menurut kesehatan jika kita meminum kopi yang dicelupkan arang panas ini ke dalamnya?

Karena arang kayu untuk kopi jos ini merupakan arang pilihan, maka dalam dunia kesehatan tidak meragukan untuk kesehatan tubuh.

Apalagi suhu arang yang tinggi tentu saja membuat bakteri atau kuman yang ada dalam air kopi panas akan mati dalam suhu lebih dari 100 derjat celcius.

Sehingga pakar kesehatan memastikan manfaat arang kayu yang sifatnya menghisap cairan ketika dicelupkan akan menyerap dan mengikat kandungan nikotin dari zat kopi.

Bahkan penilitian menyebutkan bahwa daya hisap arang yang dicelupkan ke dalam air kopi juga mampu mengikat polutan dan menetralkan racun dalam minuman kopi joss itu.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: