Awas Jika Minum Anti Biotik Jangan Konsumsi Makanan Berikut | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Awas Jika Minum Anti Biotik Jangan Konsumsi Makanan Berikut

Antibiotik adalah salah satu jenis obat yang kerap diberikan oleh dokter kepada pasien.

Obat antibiotik ini, sering sekali diberikan ketika sedang memeriksakan kondisi kesehatan, dan terbukti tengah terkena penyakit atau masalah kesehatan tertentu pada pasien.

Biasanya, antibiotik ini diberikan karena dokter menemukan adanya masalah kesehatan yang bisa menimbulkan infeksi pada organ tubuh kita.

Dengan mengkonsumsi antibiotik, diharapkan bakteri-bakteri yang bisa menyebabkan infeksi ini bisa dibunuh dan kita pun bisa cepat sembuh.

Meskipun memiliki manfaat yang cukup besar, dalam realitanya antibiotik ternyata juga memiliki kelemahan tersendiri, yakni ketidakmampuannya dalam membedakan mana bakteri yang jahat dan bakteri yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Padahal, cukup banyak sistem yang ada dalam tubuh yang membutuhkan keseimbangan antara kedua jenis bakteri tersebut.

Agar antibiotik ini bisa bekerja dengan maksimal tanpa merusak keseimbangan kadar bakteri dalam tubuh, ada baiknya kita memperhatikan pola makan kita dengan baik saat masih meminumnya dengan rutin.

Menurut laman kesehatan Boldsky, disebutkan bahwa saat kita masih meminum antibiotik, ada baiknya kita tidak mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan gula dan makanan yang bisa memicu alergi.

Sebagai informasi, jika kita mengkonsumsi makanan yang kaya gula, kita justru menghambat proses penyembuhan pada peradangan yang terjadi dalam tubuh.

Selain itu, beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan alergi juga bisa membuat kondisi tubuh tak kunjung membaik.

Selain makanan yang kaya gula atau yang bisa memicu alergi, pakar kesehatan juga menyarankan kita untuk tidak mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung prebiotik.

Meskipun bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, adanya antibiotik justru hanya akan membuat bakteri baik pada makanan atau minuman tersebut mati sehingga kita tidak akan benar-benar mendapatkan manfaatnya.(drsc)

Perlu dilihat : Rahasia Kecilkan Perut Artis Jepang Dengan Pernafasan

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: