Ini Dampaknya Jika Pria Kencing Berdiri Menurut Peneliti | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ini Dampaknya Jika Pria Kencing Berdiri Menurut Peneliti

Banyak kaum pria punya kebiasaan kencing dalam kondisi berdiri. Kebiasaan ini ditambah dengan toilet pria yang menyediakan tempat kencing berdiri bagi pria, seperti di hotel, toilet kantor, toilet umum, toilet fitnes bahkan hingga di toilet rumah ibadah.

Memang jika berada diluar lebih-lebih tempat terbuka jika seandainya melakukan traveling saat seperti liburan, pria yang biasa kencing berdiri lebih mudah menemukan tempat ia buang hajat kecilnya itu. Selain itu, kebiasaan kencing berdiri ini juga dibiarkan sejak usia kecil

Namun ada juga sejumlah pria tidak biasa jika kencing dengan cara berdiri. Mereka terbiasa kencing dalam kondisi jongkok dan memilih tidak kencing jika tidak ada tempat yang nyaman untuk melakukan kencing berjongkok.

Bagaimana penelitian menemukan perbedaan dari kebiasaan ini menurut kesehatan?

Pakar kesehatan dari Leiden University Medical Center di Belanda menyarankan pria untuk buang air kecil dengan posisi duduk atau jongkok dari pada dengan cara berdiri seperti biasanya.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh pakar kesehatan tersebut, buang air kecil dengan posisi duduk atau jongkok, bisa membuat mereka menurunkan gejala masalah kesehatan infeksi saluran kemih bagian bawah atau lower urinary tract disease symptom. Tentu saja ini akan mengganggu kebugaran pria nantinya.

Bahkan, kebiasaan buang air kecil dengan duduk akan menurunkan resiko terkena masalah prostat.

Penelitian ini ternyata mampu mempengaruhi badan kesehatan dari beberapa negara maju seperti Swedia, Jepang dan Taiwan. Tak disangka, badan kesehatan negara-negara tersebut kini menganjurkan pria untuk buang air kecil dengan posisi duduk saja.

Bahkan, Badan Kesehatan Taiwan sudah secara resmi melarang pria untuk tidak buang air kecil dengan posisi berdiri di toilet, karena dianggap sebagai hal yang menjijikkan untuk dilakukan.

Sebenarnya, para peneliti sendiri tidak menyalahan kebiasaan pria untuk buang air kecil sambil berdiri karena memang lebih mudah untuk dilakukan.

Tak hanya itu, posisi berdiri ini juga akan membuat otot-otot pada panggul dan tulang belakang menjadi lebih aktif sehingga bisa menghindari munculnya suara kentut yang berlebihan.

Namun, dengan adanya penelitian ini yang menyebutkan banyak manfaat lebih besar untuk buang air kecil dengan posisi duduk, ada baiknya pria mulai melakukan kebiasaan sehat ini.(drsc)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: