Inilah Makanan Jepang Obat Kebotakan Rambut Menurut Ahli

forumriau.com 19.5.17
forumriau.com
Jumat, 19 Mei 2017
Makanan Jepang tidak asing lagi bagi warga kota-kota besar. Karena gerai makanan atau restoran Jepang tersedia di sejumlah kota. Jika menikmati makanan di restoran Jepang, bisa dipastikan sajiannya punya sajian makanan pembuka dan makanan penutup.

Membicarakan tentang makanan Jepang, hal pertama yang akan terlintas adalah sushi. Saat mengkonsumsi sushi tersebut, biasanya akan mendapatkan hidangan pelengkap berupa pasta berwarna hijau yang memiliki rasa cukup pedas dan menggigit yang bernama Wasabi.

Tak hanya dijadikan sebagai hidangan pelengkap bersama Sushi, Wasabi ternyata disebut-sebut bisa memberikan manfaat bagi kesehatan, khususnya bagi kaum pria. Apakah manfaat kesehatan Wasabi tersebut?

Sebuah penelitian kesehatan menemukan fakta unik tentang Wasabi dimana pasta berwarna hijau ini ternyata bisa mengatasi kebotakan pada kaum pria dan membuat rambut mereka tumbuh kembali.

Dalam penelitian ini, diketahui bahwa daun wasabi ternyata memiliki kandungan yang disebut isosaponarin. Kandungan isosaponarin ini mampu merangsang sel papilla yang ada di dalam kulit kepala untuk kembali membuat rambut tumbuh.

Tak hanya itu, isosaponarin juga mampu merangsang pertumbuhan protein yang mampu memberikan nutrisi bagi sel papilla untuk kembali bekerja dengan baik.

Efek mengatasi kebotakan yang berasal dari kandungan isosaponarin pada daun wasabi ini ternyata tiga kali lebih kuat jika dibandingkan dengan efek bahan minoxidil yang banyak digunakan oleh produk penumbuh rambut pada umumnya.

Tak hanya mampu mengatasi masalah kebotakan, rizoma dari daun wasabi yang dikonsumsi oleh masyarakat Jepang ternyata juga memiliki kandungan 6-MSITC yang mampu memberikan rangsangan pada sel papilla untuk melakukan pertumbuhan rambut pada bagian kepala yang sebelumnya mengalami kebotakan.

Lantas, apakah anda harus mengkonsumsi banyak wasabi yang sangat pedas ini agar bisa mengatasi masalah kebotakan? Anda tidak perlu melakukannya.

Anda hanya perlu mengoleskan wasabi yang benar-benar asli, bukan wasabi yang sudah tercampur dengan bahan lainnya, pada kulit kepala yang sudah mengalami kebotakan. Dengan rutin melakukannya, lambat laun rambut akan kembali tumbuh dan masalah kebotakan pun akan sirna.(drsc)

Thanks for reading Inilah Makanan Jepang Obat Kebotakan Rambut Menurut Ahli | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments