Air Tebu Bisa Cegah Kanker Ini Kata Pakar Kesehatan | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Air Tebu Bisa Cegah Kanker Ini Kata Pakar Kesehatan



Saat siang hari terasa panas dan terik, kita tentu ingin mengkonsumsi minuman yang dingin dan menyegarkan. Salah satu dari minuman tersebut adalah air tebu.

Air tebu adalah minuman yang dibuat dari perasan batang tebu yang sudah dikupas dan dibersihkan.

Biasanya, batang tebu ini digiling pada alat khusus agar bisa diperas airnya yang terasa manis.

Cukup dengan menambahkan es saja, maka kita sudah bisa merasakan air tebu yang sangat nikmat dan menyegarkan ini.

Tak hanya mampu membantu melepas dahaga, air tebu ternyata bisa memberikan banyak manfaat keseahtan bagi tubuh. Apa sajakah manfaat tersebut?

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa air tebu memiliki kandungan gula alami bernama sukrosa yang cenderung mudah diserap oleh tubuh kita.

Tak hanya itu, air tebu ternyata juga memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi sehingga saat diminum, kita pun akan mendapatkan berbagai elektrolit yang biasanya hilang saat kita melakukan aktifitas.

Adanya kandungan layaknya zat besi, potasium, magnesium, kalsium, hingga mangan pada minuman ini juga bisa membantu kita mengatasi dehidrasi.

Mengingat tebu adalah salah satu bahan utama dari gula, apakah minuman ini tidak boleh dikonsumsi oleh mereka yang memiliki diabetes?

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa air tebu ternyata hanya memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes meskipun memang sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Di dalam air tebu, kita juga bisa menemukan kandungan antioksidan bernama flavonoid yang sangat baik dalam mencegah berbagai kanker, khususnya kanker prostat dan kanker payudara dengan signifikan.

Bahkan, sebuah penelitian berhasil menemukan fakta dimana air tebu memiliki antibiotik alami dan bersifat anti bakteri sehingga bisa mengatasi masalah kesehatan layaknya infeksi saluran kencing, mencegah infeksi pada saluran pencernaan, hingga membuat fungsi ginjal kembali normal.

Melihat adanya fakta ini, kita tidak perlu ragu lagi mengkonsumsi minuman yang menyegarkan ini di siang nan panas dan terik.(drsc)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: