Ahok Resmi Kirim Surat Pengunduran Diri Pada Presiden

forumriau.com 24.5.17
forumriau.com
Rabu, 24 Mei 2017
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok secara resmi telah mengeluarkan surat pengunduran dirinya dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Surat itu dirilis media dengan sejumlah foto asli yang ditandatangani oleh Basuki Tjahaja Purnama pada Rabu 24 Mei 2017 ini.

FORUMRIAU.COM - Pernyataan resmi mundurnya Ahok itu secara administratif akan menjadikan Djarot Saiful Hidayat menggantikannya pada sisa masa jabatan hingga berakhir Oktober 2017 mendatang.

Sebelumnya, Ahok juga resmi mengundurkan upaya banding atas vonis pidana dua tahun terhadap dirinya. Pihak keluarga Ahok serta kuasa hukumnya mengambil langkah mencabut upaya banding terhadap vonis tersebut.

Dua langkah yang dilakukan Ahok sekarang masih jadi sorotan publik ddan menjadi spekulasi terkait status hukum Ahok terpidana dua tahun dan juga hari ini menngeluarkan surat pengunduran dirinya seara resmi dari kursi Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Ahok mengajukan pengunuran dirinya kepada presiden RI dari jabatannya sebagai Gubernur DKI," kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Rabu 24/5/2017, dalam keterangan pers.

Tjahjo mengatakan Ahok akan diberhentikan secara tetap dan Djarot akan menduduki posisi sebagai gubernur definitif. Namun Tjahjo belum menyebut kapan Djarot akan dilantik. 

"Secara administratif, menunggu surat dari PT DKI yang membenarkan pencabutan bandingnya," papar Tjahjo dikutip detikcom. 

Dikonfirmasi terpisah, pengacara Ahok yaitu I Wayan Sudirta membenarkan pengiriman surat pengunduran diri dari Ahok tersebut. "Iya betul sudah mengajukan surat pengunduran diri," ucap Wayan.(*)

Thanks for reading Ahok Resmi Kirim Surat Pengunduran Diri Pada Presiden | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments