Wah, Campuran Kopi Sehat Akhirnya Diungkap Ahli | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Wah, Campuran Kopi Sehat Akhirnya Diungkap Ahli

Campuran minuman kopi yang menyehatkan akhirnya diungkap oleh ahli. Bukan gula atau krim, campuran minuman kopi yang menyehatkan ini diteliti oleh para ahli kesehatan. Hasilnya sangat mengejutkan.

Kopi adalah salah satu minuman yang digemari oleh banyak orang. Banyak orang yang meminumnya untuk membuatnya lebih baik saat berkonsentrasi atau fokus dalam melakukan pekerjaan.

Tak hanya itu, kopi juga bisa menolong seseorang untuk menghilangkan kantuk atau tubuh yang terasa lesu. Pakar kesehatan sendiri menyebut kopi sebagai salah satu minuman yang menyehatkan tubuh.

Sayangnya, kebiasaan masyarakat yang menambahkan gula atau krim pada kopi bisa membuat minuman ini menjadi tidak menyehatkan.

Menurut pakar kesehatan, menambahkan gula pada kopi ternyata bisa membuat kita meningkatkan resiko terkena obesitas atau kenaikan gula darah yang tentu bisa memicu masalah diabetes tipe 2 yang sangat berbahaya.

Lantas, apakah hal ini berarti kita hanya bisa mengkonsumsi kopi pahit tanpa adanya gula?

Pakar kesehatan ternyata memiliki solusi bagi mereka yang tidak suka kopi yang memiliki rasa pahit. Dalam sebuah penelitian yang hasilnya dipublikasikan dalam jurnal berjudul Nature, diketahui bahwa untuk menetralisir rasa pahit pada kopi, kita bisa menambahkan ion natrium atau garam.

Hal ini berarti, alih-alih menambahkan gula, kita bisa menambahkan garam pada kopi untuk membuatnya memiliki cita rasa yang lebih baik.

Nathan Myhrvold, seorang ahli minuman yang pernah menjabat sebagai kepala kantor perusahaan teknologi terkemuka Microsoft menyebutkan, bahwa menambahkan sedikit garam pada beberapa minuman layaknya kopi atau bahkan segelas wine, ternyata bisa membuat minuman tersebut memiliki rasa yang lebih menarik.

Mengingat kita kini cenderung mengkonsumsi gula dalam jumlah yang cukup banyak setiap harinya, maka ada baiknya kita mengubah kebiasan kita yang menambahkan gula di dalam kopi menjadi menambahkan garam ke dalam kopi.

Hanya saja, pastikan untuk tidak memberikan garam ini secara berlebihan karena bisa kurang baik bagi kesehatan tubuh.(drsc)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: