Terbatas, Peluang Kerja Tidur Dibayar Rp.200 Juta

forumriau.com 7.4.17
forumriau.com
Jumat, 07 April 2017
Pekerjaan hanya dengan dilakukan sambil tidur ternyata benar-benar ada. Bahkan kontrak kerja ini dibayar hingga Rp.200 juta. Kesempatan terbatas dengan syarat yang lumayan baik.

FORUMRIAU.COM : Lowongan ini berawal dari para ilmuwan ruang angkasa Perancis mencari 24 pria yang 'bugar dan tegap' untuk menghabiskan waktu selama 60 hari berbaring di tempat tidur. Proyek ini dilakukan untuk menyelidiki efek mikrogravitasi (keadaan tanpa bobot).

Mereka akan membayar € 16.000 (sekitar Rp200 juta) untuk pendengkur yang lolos, seperti dirillis harian Guardian yang dikutip BBC.

Calon ideal adalah pria berusia 20-45 yang tidak merokok, tanpa alergi dan memiliki indeks massa tubuh maksimum 27. Nah persyaratan-persyaratan ini bisa membuat Anda yang berbobot lebih tersingkir sejak awal.

"Gagasan dari penelitian ini adalah untuk mereproduksi keadaan tanpa bobot di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS)," kata Dr Arnaud Beck, yang mengkoordinasikan eksperimen itu.

"Selama dua minggu pertama, para ilmuwan kami akan melakukan seluruh rangkaian tes dan pengukuran kepada para relawan. Lalu akan diikuti dengan periode 60 hari, ketika para relawan harus selalu berada di tempat tidur,"terang Arn.

Di ranjang -mungkin dalam bentuk yang tak seperti ranjang- para lelaki terpilih itu tidak hanya akan tidur, tapi juga makan, membersihkan diri, dan melakukan semua hal untuk memfungsikan tubuh. Setidaknya satu bahu harus tetap berhubungan dengan tidur setiap saat.

Namun seberapa asyiknya bayangan Anda tentang berada di tempat tidur, Dr Beck menegaskan kenyataannya akan lebih berat daripada kedengarannya.

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat efek buruk dari keadaan tanpa bobot berkepanjangan pada tubuh manusia, dan untuk menemukan cara-cara mengatasinya.

"Dalam kondisi tertentu sistem kardiovaskular akan terpengaruh dan tidak mampu membuat gerakan tubuh yang sama (setelahnya) dengan sebelum menjalani percobaan itu,"ungkap Beck.

Sebagaimana astronot yang menghabiskan waktu yang lama di ruang angkasa, para relawan ini akan mengalami kehilangan otot di tubuh bagian bawah dan menurunnya kepadatan tulang.

"Mereka sering merasa sulit untuk berdiri setelah itu," katanya.

Dua minggu terakhir percobaan itu akan digunakan untuk 'pemulihan diri' dan tes lebih lanjut untuk menemukan bagaimana dua bulan di tempat tidur itu mempengaruhi peserta.

Ini tentu salah satu cara untuk memperkaya daftar riwayat hidup alias CV Anda. Dan setelahnya, dan sesudahnya Anda bisa berlanjut pada karir mengasyikan lainnya, seperti pengurus sebuah pulau di Australia dengan bayaran $150.000, atau menjadi penyeka air mata profesional?

Jika ada yang berminat silahkan ajukan lamaran di website resmi penelitian yang sedang mencari peluang kerja tidur tersebut.(*)

Thanks for reading Terbatas, Peluang Kerja Tidur Dibayar Rp.200 Juta | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments