Punya Dua Vagina, Wanita Ini Ungkap Soal Kehamilannya | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Punya Dua Vagina, Wanita Ini Ungkap Soal Kehamilannya

Seorang wanita punya vagina dua, lengkap dengan rahimnya. Keadaan ini bukan berarti dia sehat dan dapat hamil dengan normal. Malah keadaan dua vagina ini membuatnya tidak kunjung hamil.

Wanita bernama Krista Schwab ini dinilai telah mengalami kondisi kesehatan yang sangat langka. Wanita yang kini berusia 32 tahun itu didiagnosis terkena uterus didelphys pada saat usianya baru 12 tahun.

Gara-gara kondisi kesehatan ini, ia memiliki dua organ reproduksi, dimana masing-masing organ reproduksinya lengkap memiliki rahim dan juga vagina.

Alhasil, kondisi yang sangat langka ini membuatnya mengalami masalah ketidaksuburan. Semenjak menikah dengan suaminya yang bernama Courtney, ia pun tak kunjung mendapatkan keturunan yang ia idam-idamkan.

Meskipun dokter sudah memvonisnya untuk sulit mendapatkan kehamilan karena kondisi kesehatan langkanya ini, Krista ternyata tidak putus asa. Ia terus berusaha dengan suaminya dan selalu berkonsultasi dengan dokter kandungan.

Alhasil, kini Krista berhasil mengandung bayi laki-laki yang direncanakan akan lahir pada bulan Agustus tahun 2017 ini.

Lantas, bagaimana cara Krista bisa hamil meskipun sudah divonis sulit untuk hamil? Pakar kesehatan menyebutkan bahwa kehamilan wanita dari negara bagian Washington, Amerika Serikat, ini memang sangat istimewa.

Di dalam tubuh Krista, terdapat dua saluran telur dimana hanya sisi kiri sajalah yang mampu memproduksi sel telur. Entah bagaimana ceritanya, Krista justru berhasil mendapatkan kehamilan dari saluran telur di sisi kanan yang selama ini dianggap tidak berfungsi.

Menurut Scientific America, kondisi double uterus yang dialami oleh Krista ini sangatlah langka dan hanya ditemukan pada 1 dari 2 ribu perempuan di seluruh dunia.

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, kebanyakan penderita kondisi double uterus ini mengalami kesulitan untuk mendapatkan kehamilan. Meskipun begitu, memang kehamilan pada penderita double uterus masih mungkin terjadi andai pasangan benar-benar berjuang untuk mengusahakannya.

Hanya saja, mengingat kehamilannya memiliki resiko tinggi untuk terkena keguguran dan kelahiran prematur, penderita double uterus harus benar-benar merawat kehamilannya dengan baik dan rutin melakukan konsultasi agar bisa melahirkan anak yang sehat.(drsc)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: