Pakar Ungkap Obat Alami dan Mudah Untuk Penyakit Insomnia

forumriau.com 23.4.17
forumriau.com
Minggu, 23 April 2017
Salah satu masalah kesehatan yang cukup banyak terjadi pada masyarakat modern adalah insomnia atau kesulitan untuk tidur.

Ada cukup banyak penyebab dari insomnia ini meskipun pakar kesehatan menyebutkan bahwa gaya hidup masyarakat modern yang sering terkena stress cenderung menjadi pemicu utama dari masalah kesehatan ini.

Mengingat tidur adalah salah satu kegiatan yang sangat vital bagi kesehatan dan juga energi tubuh setiap harinya, maka ada baiknya segera mencari solusi andai terkena insomnia.

Salah satu solusi yang bisa dilakukan dengan mudah untuk mengatasinya adalah memakan buah pisang.

Menurut pakar kesehatan, pisang ternyata termasuk dalam buah sleep booster atau yang bisa membantu tubuh beristirahat tidur dengan nyenyak di malam hari.

Tak disangka, kandungan di dalam buah pisang ternyata bisa membuat tubuh menjadi lebih tenang sekaligus membantu tubuh bersiap untuk segera terlelap.

Di dalam buah pisang, ada kandungan tryptophan, kalium dan juga magnesium yang bisa membantu tubuh untuk lebih mudah mengantuk dan segera tidur.

Dengan mengkonsumsinya di malam hari, maka neuron di dalam tubuh akan menjadi lebih tenang dan kinerja otak pun ikut menurun sehingga akan membuat badan lebih mudah untuk tertidur.

Lantas, kapan waktu mengkonsumsi buah pisang jika ingin mengatasi masalah insomnia?

Pakar kesehatan menyarankan untuk memakannya 30 menit sebelum beranjak tidur. Dengan melakukannya, maka akan menurunkan stress dan depresi dengan sangat signifikan. Alhasil, pikiran pun akan menjadi lebih jernih dan ringan sehingga mata pun bisa segera terlelap.

Pakar kesehatan sendiri lebih menyarankan konsumsi pisang untuk mengatasi gangguan tidur alih-alih menggunakan obat tidur. Karena obat tidur akan memberikan efek buruk bagi kesehatan dan juga ketagihan, sebaiknya makan buah pisang untuk atasi insomnia.(drsc)

Thanks for reading Pakar Ungkap Obat Alami dan Mudah Untuk Penyakit Insomnia | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments