Manfaat Luar Biasa Buah Sirsak Akhirnya Diungkap Ahli

forumriau.com 25.4.17
forumriau.com
Selasa, 25 April 2017
Buah sirsak seringkaliditemui sebagai salah satu buah yang kerap dijus karena memang memiliki rasa yang enak. Tak disangka, buah yang memiliki nama latin Annona muricata ini ternyata kaya akan berbagai nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Tak hanya buah, daun dari sirsak sendiri juga ternyata banyak manfaat. Apa sajakah manfaat kesehatan dari daun dan buah sirsak ini?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh pakar kesehatan dari Purdue University di Amerika Serikat menyebutkan bahwa daun sirsak ternyata memiliki berbagai kandungan alami yang bisa mengatasi berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, khususnya kanker payudara, kanker usus besar, kanker prostat, kanker paru-paru, hingga kanker pankreas.

Ekstrak daun ini pun sudah banyak digunakan sebagai obat yang bisa mengatasi sakit pinggang, wasir, bisul, rematik, demam, masalah rambut rontok, atau bahkan penyakit hati. Daun sirsak juga diyakini mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Selain daun sirsak, buah sirsak sendiri dikenal mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan layaknya asam urat, masalah tekanan darah tinggi, osteoporosis, serta bisa menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Ada baiknya rutin mengkonsumsi buah ini jika ingin mencegah atau membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan tersebut.

Jika sedang jatuh sakit, pakar kesehatan juga sangat menyarankan untuk mengkonsumsi buah ini karena akan membuat sistem kekebalan tubuh menguat sehingga tubuh pun akan lebih cepat sembuh.

Pakar kesehatan sendiri menyarankan untuk rutin mengkonsumsi buah sirsak baik itu dengan cara memakannya secara langsung atau membuatnya menjadi jus.

Hanya saja, pastikan bahwa jus ini tidak ditambahi bahan lainnya layaknya gula yang tentu kurang baik bagi kesehatan tubuh.(drsc)

Thanks for reading Manfaat Luar Biasa Buah Sirsak Akhirnya Diungkap Ahli | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments