Makanan Enak Ini Cegah Kanker Hati Kata Peneliti | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Makanan Enak Ini Cegah Kanker Hati Kata Peneliti

Bukan hanya nikmat untuk dikonsumsi, makanan satu ini ternyata juga bisa memberikan berbagai manfaat kesehatan pada tubuh. Jika kuatir dengan kanker hati, maka cobalah rutin memakan keju. Bagaimana ini bisa terjadi?

Keju dikenal luas sebagai makanan khas Barat yang memiliki aroma dan rasa yang unik. Biasanya, keju dijadikan sebagai bahan campuran atau topping makanan tertentu. Rasanya yang gurih membuat cukup banyak orang yang menyukai salah satu produk turunan susu ini.

Menurut pakar kesehatan, keju ternyata memiliki senyawa aktif yang bernama spermidine. Spermidine ini ternyata disebut-sebut mampu mencegah kanker hati dengan baik.

Tak hanya itu, senyawa aktif ini mampu melawan bakteri dan kuman pemicu berbagai penyakit berbahaya dan membuat kita panjang umur.

Dalam sebuah penelitian yang hasilnya dipublikasikan dalam laman asiantown.net, diketahui bahwa senyawa di dalam keju ternyata mampu meregenerasi sel-sel pada organ hati sehingga organ ini akan terjaga kesehatannya.

Seorang ahli kanker bernama Leyuan Liu menyebutkan bahwa nutrisi yang ada di dalam keju ternyata mirip dengan nutrisi yang ada di dalam kedelai.

Jika kita mengkonsumsi keju ini secara teratur dengan porsi yang tepat, maka kita bisa membuat usia kita 25 persen lebih lama.

Bahkan, bagi lansia yang mengkonsumsi keju setiap hari, maka kondisi kesehatannya akan cenderung lebih baik dimana organ hati dan jantungnya cenderung masih dalam kondisi yang prima.

Tak hanya itu, para lansia ini juga cenderung tidak terkena Alzheimer atau demensia, penyakit yang lazim menyerang para lansia.

Penelitian lain yang dilakukan oleh pakar kesehatan dari Aarhus University Hospital menyebutkan bahwa konsumsi keju secara rutin mampu menyehatkan organ tubuh layaknya jantung, ginjal, dan paru-paru.

Tak hanya itu, keju juga bisa membuat sistem pencernaan kita menjadi lebih sehat. Dengan adanya fakta ini, apakah anda tertarik untuk mengkonsumsi keju nan gurih ini secara rutin?.(drsc)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: