Inilah Sayur Agar Kulit Lebih Muda 5 Tahun Kata Pakar | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Inilah Sayur Agar Kulit Lebih Muda 5 Tahun Kata Pakar

Salah satu jenis sayuran yang disukai oleh banyak orang adalah bayam. Bayam sendiri bisa diolah menjadi berbagai jenis sayuran yang nikmat untuk dikonsumsi.

Tak hanya memiliki nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh, bayam ternyata memiliki kemampuan dalam membuat kulit kita awet muda. Bagaimana cara bayam bisa membuat kulit kita tetap cantik?

Dilansir dari laman kesehatan Boldsky, diketahui bahwa bayam ternyata kaya akan berbagai nutrisi, vitamin, dan antioksidan yang bisa membuat kulit tetap sehat dan terlihat lebih muda 3 hingga 5 tahun. Berikut adalah berbagai manfaat mengkonsumsi bayam bagi kesehatan kulit kita.

Menjaga kelembaban kulit secara alami
Sebagaimana kita ketahui, sayur bayam memiliki cukup banyak kandungan air. Kandungan air ini ternyata bisa diserap oleh tubuh dan membantu kulit menjaga kelembaban alaminya sehingga tetap terlihat segar. Tak hanya itu, bayam juga memiliki kandungan asam folat dan vitamin K yang bisa membuat kulit kita tetap berseri, bercahaya, dan juga cantik secara alami.

Mengatasi jerawat
Di dalam bayam, kita bisa menemukan kandungan zinc, vitamin A, dan juga vitamin C. Kandungan di dalam sayur bayam ini ternyata bisa mengatasi peradangan di dalam tubuh sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menurut pakar kesehatan, nutrisi baik di dalam bayam ini juga bisa mencegah berbagai masalah kesehatan kulit layaknya kulit kusam, komedo, atau bahkan jerawat. Dengan kulit yang lebih sehat, maka kita pun akan tidak mudah terkena masalah penuaan dini.

Mengatasi mata panda
Kebiasaan dalam menggunakan gadget atau layar komputer dalam waktu yang lama dan juga kurang tidur ternyata bisa menyebabkan masalah mata panda. Beruntung, dengan mengkonsumsi bayam secara rutin, maka kulit akan mendapatkan asupan yang cukup untuk mengatasi masalah mata panda, kulit kusam, hingga keriput.(drsc)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: