Inilah Makanan Anti Gendut Sebelum Tidur Menurut Ahli | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Inilah Makanan Anti Gendut Sebelum Tidur Menurut Ahli

Nah, jika makanan diet untuk sarapan telah diterangkan sebelumnya, kini makanan sebelum tidur juga ada untuk tidak gemuk jika mengkonsumsinya.

Banyak orang yang kesulitan untuk tidur dengan nyenyak karena perutnya terasa lapar. Mereka sebenarnya ingin mengkonsumsi makanan namun takut jika hal ini bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

Beruntung, menurut pakar kesehatan, ada beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi sebelum tidur namun tidak akan membuat berat badan naik dan bahkan justru bisa ikut membantu menurunkan berat badan. Apa sajakah makanan tersebut?

Buah ceri
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa buah ceri ternyata kaya akan kandungan melatonin, hormon yang bisa membuat kita mengantuk dan segera tidur. Tak hanya itu, ceri juga kaya akan kandungan antioksidan yang bisa membuat kualitas tidur kita meningkat sekaligus membantu proses penurunan berat badan.

Roti gandum utuh dan selai kacang
Selai kacang ternyata memiliki kandungan tryptophan, semacam asam amino yang bisa meningkatkan kualitas tidur. Sementara itu, roti gandum ternyata kaya akan vitamin B yang bisa membantu penyerapan tryptophan tersebut. Mengkonsumsi makanan ini bisa membantu proses pengikisan lemak pada perut dan membuat otot terbangun dengan lebih baik saat kita berada dalam kondisi terlelap.

Keju
Tak disangka, keju ternyata kaya akan protein kasein yang bisa membuat perut terasa kenyang sekaligus membuat perbaikan otot berlangsung dengan baik saat kita tertidur. Keju juga memiliki kandungan tryptophan yang bisa membuat tidur semakin nyenyak.

Buah pisang
Buah pisang ternyata kaya akan asam amino yang bisa membat tidur lebih nyenyak dan serat yang bisa membuat perut terasa kenyang. Mengkonsumsi buah ini sebelum tidur jelas akan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan lain yang belum tentu sehat.

Kacang almond
Almond ternyata bisa membantu proses perbaikan otot pada saat tidur. Kandungan serat pada almond juga bisa membuat kita kenyang sekaligus membantu proses pembakaran lemak pada tubuh yang tentu akan membuat berat badan menurun.(drsc)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: